Kedatangan Gubernur Kalsel Alim Ulama dan Habaib Diiringi Lantunan Shalawat

oleh -31 Dilihat

INIBERITA.id, MARTAPURA- Lantunan shalawat mengiringi kedatangan Gubernur Kalsel, Sahbirin Noor bersama Alim Ulama dan Habaib, pada peringatan Haul ke-216 Syekh Muhammad Arsyad Al-Banjari.

Peringatan Ulama Besar Kalsel yang akrab disebut Datu Kalampayan, dipusatkan di Masjid Tuhfaturragibin, Desa Dalam Pagar Ulu, Kecamatan Martapura Timur, Kabupaten Banjar.

Peringatan haul yang digelar, merupakan puncak dari peringatan haul Datu Kelampayan yang sudah digelar, sejak malam Rabu 2 Syawal- 3 Mei 2022.

Gubernur bersama Alim Ulama, para Habaib, serta ribuan jemaah yang memadati, hingga permukiman warga, nampak larut dalam kekhusyu’an.

Paman Birin mengatakan, peringatan haul Datu Kalampayan ke-216 merupakan haul yang ditunggu-tunggu. Karena dalam 2 tahun terakhir, haul tidak dilaksanakan secara terbuka, dikarenakan adanya pandemi Covid-19.

Haul yang dapat dilaksanakan tahun ini, membuat jemaah mencurahkan kerinduan untuk bersama-sama memperingati wafatnya ulama karismatik Kalimantan, Datu Kalampayan.

Selanjutnya, Gubernu Kalsel mengajak kepada para jemaah dan masyarakat, agar menjadikan ulama sebagai panutan dan teladan, karena mereka merupakan pewaris para Nabi.

Dalam suasana yang penuh khitmad, Gubernur Kalsel memohon do’a kepada para alim ulama, para habaib dan seluruh jemaah, agar dapat menjalankan Amanah sebagai gubernur, dengan lancar hingga akhir masa jabatan.

Baca Juga :   Dit Polairud Polda Kalsel Kembali Lakukan Kegiatan Binmas Warga Pesisir Kabupaten Kotabaru

Berbagai program dapat selesai yang telah direncanakan, dapat selesai sebelum masa akhir jabatan, termasuk renovasi makam Datu Kalampayan serta berbagai infrastruktur pendukung lainnya. (iniberita/kalselbergerak)

No More Posts Available.

No more pages to load.