Kejari Gelar Program Penyuluhan Hukum Disambut Positif Para Siswa SMAN I Halong

oleh -16 Dilihat
Foto. Kejari Balangan dan pihak SMAN 1 Halong usai menggelar kegiatan Penyuluhan Hukum Jaksa Masuk Sekolah di SMAN 1 Halong.

INIBERITA.id, BALANGAN- Kejaksaan Negeri (Kejari) Balangan melalui Kasi Intelejen Ray Boby Caesar Fardenias, menggelar program penyuluhan hukum, disambut positif para siswa-siswa dari Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 1 Halong.

“Kami juga memberikan motivasi sekaligus mengarahkan generasi muda untuk terus berkembang dan menambah pengetahuan tentang peraturan perundang-undangan,”ungkap Boby kepada media di Paringin. Selasa (30/8/22).

Dia melanjutkan, antara lain tentang penyuluhan korupsi, undang-undang perlindungan anak, narkotika, lalu lintas, ITE serta bullying. Menurut Boby, kegiatan yang pihaknya lakukan tersebut, sangat disambut positif oleh pihak sekolah dan para pelajar, terlihat dari aktifnya mereka dalam berinteraksi pada sesi tanya jawab.

Dia berharap, kegiatan Jaksa Masuk Sekolah ini, dapat memperkaya pengetahuan siswa-siswi, terhadap hukum dan perundang-undangan serta mampu menjauhkan generasi muda, dari perbuatan-perbuatan yang berkaitan dengan hukum, kenali hukum dan jauhi hukuman.

Sementara itu, Kepala Sekolah SMAN 1 Halong Rikhy Kurniawan mengungkapkan, dirinya berharap kegiatan penyuluhan hukum yang dilakukan, oleh Kejari Balangan tersebut, dapat memberikan edukasi bagi para anak didiknya untuk ke depannya.

Baca Juga :   DPRD Gelar Paripurna Penyampaian Raparda APBD Tahun 2023 Pemkap Balangan

Ditambahkannya, semoga dikemudian hari, tidak ada siswa atau mantan siswa SMAN 1 Halong yang terjerat atau bermasalah dengan hukum, karena mereka sudah mendapat bekal dalam mengenali jenis-jenis kasus hukum.(wan/iniberita)

No More Posts Available.

No more pages to load.