Kejurprov NPC Se-Kalsel Digelar

oleh -17 Dilihat
Foto. Pemerintah Provinsi Kalimantan Selantan melalui Dinas Pemuda dan Olahraga Kalsel mengadakan Kejuaraan Provinsi (Kejurprov) National Paralympic Commitee Indonesia (NPCI) di Sport Center NPC Kalsel di Banjarbaru.

INIBERITA.id, BANJARMASIN – Sebanyak 140 atlet pemula dari 13 Kabupaten/Kota di Kalimantan Selatan mengikuti Kejuaraan Provinsi (Kejurprov) National Paralympic Commitee Indonesia (NPCI) di Sport Center NPC Kalsel  Banjarbaru.

Kegiatan kejurprov NPC diselenggarakan mulai tanggal 21-23 Oktober 2022 dan kegiatan dibuka langsung oleh Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kalsel, Hermansyah diwakili oleh Kabid Peningkatan Olahraga Prestasi, Muhammad Fitri Hernadi.

Fitri Hernadi mengatakan event ini sebagai ajang pemanasan sebelum turun diajang Pekan Olahraga Paralimpik Provinsi (Peparprov) di Hulu Sungai Selatan akhir November mendatang.

“Ini adalah ajang untuk pemanasan dan uji coba, semoga kegiatan ini dilaksanakan dan diikuti oleh atlet dengan baik,” kata Fitri, Senin (24/10/2022).

Sementara itu, Wakil Ketua II Bidang Pembinaan Prestasi NPC Kalsel, Supian Noor mengatakan Kejurprov tahun 2022 ini mempertandingkan empat cabang potensial penyumbang medali di nasional yakni, renang, atletik, menembak dan panahan.

“Jadi Kejurprov kali ini dikhususkan untuk atlet pemula usai muda, yang belum pernah tampil di event nasional, sekaligus mencari bibit atlet usia muda, agar regenerasi atlet NPC Kalsel dapat terus berjalan bagus demi sebuah prestasi,” kata Supian.

Baca Juga :   Tim Catur PWI Kalsel Merebut Medali Emas Porwanas XIII Malang 2022

Ia berharap, pengurus NPC di daerah bisa memunculkan lebih banyak atlet usia di bawah 27 tahun, untuk dibina agar dapat meraih gelar juara.

“Harapan kita melalui kejurprov ini dapat menemukan lebih banyak atlet usia muda yang handal dari daerah,” pungkasnya.(yan/iniberita)

No More Posts Available.

No more pages to load.