Kelola Zakat Terbaik, Bupati Balangan Diganjar Penghargaan

oleh -935 Dilihat
Teks Photo : Bupati Balangan Abdul Hadi (kanan) dan Ketua Baznas Balangan Habib Muhammad Assegaf (kiri) usai menerima penghargaan pada event Baznas Awards 2024 di Jakarta, Kamis (29/2/2024).

INIBERITA.id, BALANGAN – Bupati Balangan, Abdul Hadi,  diganjar penghargaan dalam acara Baznas Awards 2024 dengan kategori kepala daerah pendukung pengelolaan zakat terbaik di Hotel Bidakara Jakarta, Kamis (29/2).

“Alhamdulillah kami sangat bersyukur pada event Baznas Awards 2024 ini kita mendapat penghargaan dengan kategori Kepala Daerah Pendukung Pengelolaan Zakat Terbaik,” kata Bupati Balangan Abdul Hadi via Whatsapp, Kamis.

Abdul Hadi menuturkan beberapa kebijakan yang telah pemerintah daerah lakukan, di antaranya bantuan pemerintah daerah dalam memenuhi kebutuhan operasional dan finansial, hingga mendorong Baznas di Kabupaten Balangan berkembang secara cepat.

Bupati Abdul Hadi melanjutkan melalui kebijakannya tersebut, Baznas menjadi satu-satunya lembaga yang dipercaya dalam pengelolaan zakat profesi seluruh pegawai pemerintah dan aparatur sipil negara di Kabupaten Balangan.

Menurut Bupati Abdul Hadi, pencapaian ini merupakan hasil kerja sama yang baik dari semua pihak dan dukungan masyarakat di Kabupaten Balangan.

Terakhir Abdul Hadi berharap melalui penghargaan yang telah diraih tersebut, semoga Baznas di Kabupaten Balangan dapat terus meningkatkan pelayanan umat dalam pengelolaan zakat serta pelayanan sosial masyarakat.

Baca Juga :   Layanan Home Care Untuk Masyarakat Balangan Terus Digenjot

“Semoga melalui penghargaan ini Baznas kita dapat terus meningkatkan pelayanan umat dalam pengelolaan zakat, serta pelayanan sosial kepada masyarakat Bumi Sanggam,” harap Abdul Hadi.

Sementara itu Ketua Baznas RI Noor Achmad mengungkapkan bahwa ajang pemberian penghargaan Baznas RI dilakukan sebagai bentuk apresiasi atas berbagai program pengelolaan zakat di daerah.

“Peran kepala daerah saat ini sangatlah penting dalam pengelolaan dan pengumpulan zakat, terlebih zakat saat ini menjadi perhatian Presiden agar terus dikembangkan di semua daerah,” ungkapnya.

Selain itu Noor Achmad menyebutkan pada 2023 lalu, dana zakat yang terkumpul di Baznas dan Lembaga Amil Zakat (LAZ) se-Indonesia bahkan mencapai Rp33 triliun dengan total 65 juta penerima.(iwn/iniberita)