PMKS Jakarta Komitmen Tingkatkan SDM

oleh -63 Dilihat
Teks Photo : PMKS Jakarta usai melaksanakan sosialisasi pada salah satu sekolah di Kalimantan Selatan beberapa waktu lalu.

INIBERITA.id, BALANGAN – Persatuan Mahasiswa Kalimantan Selatan (PMKS) Jakarta memulai langkah ambisius menuju masa depan sumber daya manusia yang lebih berkualitas  melalui kunjungan ke berbagai sekolah.

“Langkah ini kami ambil tentunya demi kemajuan SDM di Kalimantan Selatan pada bidang pendidikan, yaitu tidak sekadar untuk memberikan informasi tetapi juga untuk membangun kesadaran akan potensi yang belum terwujud,” kata Ketua PMKS Jakarta Fuad Abi Hanif kepada INIBERITA via Whatsapp, Kamis (29/2/2024).

Hanif menuturkan pada program “PMKS Roadshow” yang baru diumumkan menjadi tonggak penting dalam upaya pihaknya, untuk membuka akses pendidikan yang lebih luas bagi generasi muda terkhusus kepada pelajar SLTA sederajat di Kalimantan Selatan.

Hanif melanjutkan, PMKS Jakarta saat melaksanakan roadshow atau kunjungan ke sekolah-sekolah menawarkan peluang dan kesempatan baru yang terbentang di Jakarta.

Menurut Hanif dalam realitas pendidikan yang sering kali dipenuhi dengan hambatan dan ketidaksetaraan, PMKS Jakarta hadir sebagai pelopor yang siap memperjuangkan hak setiap individu akan pendidikan yang bermutu dan adil.

“Kami yakin bahwa pendidikan adalah kunci untuk membuka pintu kesempatan dan membangun masa depan banua yang lebih baik, seperti slogan kami yaitu berdua kami diskusi, bertiga kami beraksi, cukup sedikit narasi,” tutur Hanif yang juga Putra Daerah Balangan tersebut.

Dengan membuka wawasan mengenai peluang pendidikan di Jakarta ujar Hanif, PMKS Jakarta mengajak para calon mahasiswa Kalimantan Selatan untuk berani melangkah dan mengejar impian mereka dengan tekad yang bulat.

Hanif mengungkapkan langkah ini diambil sejalan dengan semangat Undang-Undang Dasar 1945 Pasal 31 ayat (1) yang menegaskan bahwa pendidikan adalah hak segala bangsa.

Tentunya sebut Hanif menyampaikan langkah tersebut tidaklah mudah, namun PMKS Jakarta percaya bahwa dengan kolaborasi dan komitmen yang kuat maka dapat mengubah wajah pendidikan di Kalimantan Selatan.

“Ini adalah undangan terbuka bagi semua pihak untuk bergabung dalam upaya menciptakan masa depan pendidikan yang lebih cerah bagi generasi mendatang, khususnya di Kalimantan Selatan,” pungkasnya.(iwn/iniberita)