Kembangkan Wisata Daerah, Disporapar Balangan Gandeng Pokdarwis

oleh -1327 Dilihat
Teks foto. Diinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kabupaten Balangan melaksanakan kegiatan “Ceriwis Bang” bersama dengan Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) di Sekretariat Pokdarwis Baruh Bahinu Binjai Bersinar, Kecamatan Paringin Selatan.

INIBERITA.id, BALANGAN- Untuk mengembangkan sekaligus meningkatkan daya tarik wisata daerah di Kabupaten Balangan, Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwista Pemerintah Kabupaten (Pemko) Balangan, menggandeng Kelompok Sadar Wisata (Pokdaswis)setempat.

Dengan menggelar cerita wisata, dalam rangka untuk berbagi pengalaman, baik mengenai permasalahan, tantangan sekaligus mencari solusi, dalam menghadapi pengelolaan destinasi wisata masing-masing, di pusatkan di Sekretaris Pokdarwis Baruh Bahinu Binjai Bersinar. Kamis (9/5/2024).

Dalam diskusi tersebut, banyak memberikan berbagai usulan, seperti peningkatan fasilitas, hingga perbaikan infrastruktur pendukung, salah satunya akses jalan dan jembatan untuk memberikan pengunjung menuju destinasi wisata tersebut.

Karena, di Kabupaten Balangan memiliki 30 destinasi wisata yang menarik dan ada 11 lokasi yang sudah dikelola secara resmi, oleh Pokdarwis masing-masing wilayah.

Plt Kepala Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata Kabupaten Balangan Melda Risda Elfa mengatakan, tujuan daru digelarnya cerita wisata tersebut untuk saling berbagi pengalaman dan pengetahuan, dalam upaya pengembangan pariwisata di Balangan.

Kemudian, Kepala Bidang Peningkatan Daya Tarik Destinasi Pariwisata Kabupaten Balangan M Sigit Kondang Wibowo menjelaskan, pihaknya tentu akan menyambut baik dan serius aspirasi, apa yang  diusulkan sebagaimana yang disampaikan Pokdarwis tersebut.

Baca Juga :   Pemkab Balangan Terus Kembangan Pariwisata Alam

Menjadi bahan pertimbangan pihaknya, adalah tersedianya dalam alokasi anggaran tahunan, walaupun demikian usulan itu, sejalan dengan komitmen Disporapar untuk mendukung pengembangan pariwisata, secara berkelanjutan di Kabupaten Balangan.

“Akn kami evaluasi menyeluruhnya setiap saran dan masukan yang diberikan kepada kami, pihaknya  sadar kerjasama antar lintas sektor itu sangat penting untuk pengembangan dan demi kemajuan pariwisata juga,”jelasnya.

Selanjutnya, JF Analis Kebijakan Sub Pengadaan/ Pemeliharaan Rehabilitasi dan Sapras dalam Pengelolaan Destinasi Pariwisata Kabupaten Balangan Kristie mengungkapkan, pihaknya berharap ceriwis ini, dapat menjadikan Pokdarwis Balangan yang terus berinovasi dan berbenah, guna membangun destinasi wisata yang lebih baik dan berkualitas.

“Kami menilai berdasarkan prinsip 7 Sapta Pesona, setiap aspek memiliki kriteria tertentu harus dipenuhi untuk mencapai hasil yang optimal,”ungkapnya.(iwn/iniberita).

No More Posts Available.

No more pages to load.