Pilkada Banjarmasin, Yamin Siap Maju dan Menunggu Rekomentasi Gerindra Pusat

oleh -1478 Dilihat
Teks foto. Wakil ketua DPRD Kota Banjarmasin HM Yamin HR.

INIBERITa.id, BANJARMASIN- Bursa nama bakal calon Walikota Banjarmasin terus bermunculan, baik siap melalui jalur perseorangan, maupun dengan digendong partai politik. Seperti nama Muhammad Yamin santer disebut-sebut, akan pertarung untuk perebutkan kursi Banjarmasin satu tersebut.

Walaupun dengan, Wakil ketua DPRD Kota Banjarmasin ini, ketika diminta komentarnya mengenai pencalonan Pilwali tersebut mengungkapkan, bahwa dirinya siap untuk bertarung dan mengabdi untuk masyarakat.

Namun untuk memastikan maju itu, menjadi orang nomor satu atau nomor dua, dirinya belum mengetahui dan tentunya melihat kondisi, sekaligus menunggu arahan dari DPP Partai Gerindra, bahkan untuk kader Gerindra harus ikut kontestasi Pilkada.

“Secara pribadi dirinya siap maju Pilwali, namun pihaknya sekarang masih menunggu rekomentasi Gerindra pusat,”ungkap Yamin, saat ditemui dirumah pribadinya acara tasakuran dan aqiqah anak, di Jalan A Yani Km 8 Komplek Bunyani Residence Jalur Utara Nomor 4. Kamis (9/5/2024).

Lebih jauh dijelaskan Yamin, Pilkada Banjarmasin sebenarnya keinginan Gerindra mengusung kadernya sendiri cukup logis, tetapi dalam hasil Pileg kematin, Partai Gerindra hanya memiliki 7 kursi, artinya pihaknya membutuh 2 kursi tambahnya lagi, dengan demikian Gerindra harus berkoalisi dengan partai lain, agar pemenuhi kuota tersebut.

Baca Juga :   Sejak SD Irma Dahliana Cintai Atletik, Ahdalena Dari Atlet Futsal Menjadi Pelari

Karena, Pilkada Banjarmasin dari Gerindra ada beberapa nama dan DPD Partai Gerindra diminta pusat untuk melakukan seleksi, terhadap kader-kadernya untuk diajukan dałam bakal calon kepala daerah, ke pusat untuk diseleksi  kembali untuk mendapatkan rekomentasi bertarung tersebut.

“DPD Gerindra Kalsel sudah menyampaikan beberapa nama ke pusat, termasuk namanya jadi kita tunggu tanggal mainnya, apakah rekomendasi itu, diberikan ke saya atau tidak,”jelasnya.(benk/iniberita).

No More Posts Available.

No more pages to load.