Kodim 1001/HSU-Balangan Siap Dukung pendataan awal Regsosek 2002

oleh -7 Dilihat
Foto. Pihak Kodim 1001/HSU-Balangan beserta Pemkab Balangan dan BPS Balangan saat menggelar rapat koordinasi terkait program pendataan awal Registrasi Sosial Ekonomi (Regsosek) di Kantor Bupati Balangan.

INIBEERITA.id, BALANGAN- Kodim 1001/HSU-Balangan siap mendukung, program pendataan awal Registrasi Sosial Ekonomi (Regsosek) tahun 2022, dilaksanakan oleh Badan Pusat Statistik (BPS) Kabupaten Balangan.

Menurut Dandim 1001/HSU-BLG Dhuwi Hendradjaja, melalui perwakilan dari Koramil-02/Paringin Sertu Marsudin, saat mengikuti pelaksanaan rapat koordinasi, pendataan awal Regsosek menyatakan, bahwa pihaknya siap untuk mendukung dan menyukseskan program tersebut.

“Pihaknya siap mendukung dan berpartisipasi melakukan pendataan awal Regsosek demi masyarakat Kabupaten Balangan,”ujar Sertu Marsudin.

Sementara itu, Kepala Badan Pusat Statistik Kabupaten Balangan Roy Suryanto mengatakan, tujuan dari kegiatan rapat koordinasi ini, dalam rangka melakukan pendataan awal Regsosek untuk mengumpulkan data, sebagai dasar dalam perlindungan sosial dan pemberdayaan masyarakat.

“Ada beberapa tahapan yang akan kita lakukan, pertama melakukan pendataan awal dimana pelaksanaannya, dari tanggal 15 Oktober hingga 14 November tahun 2022 nanti,” kata Roy, kepada media, di Paringin. Senin (19/9/22).

Dia melanjutkan, nantinya pada tahun 2023 pada triwulan pertama tindak lanjutnya berupa pelaksanaan forum konsultasi publik, dengan melibatkan aparatur desa sebagai pesertanya untuk memastikan bahwa data yang dilaksanakan nantinya akurat dan tepat sasaran.

Baca Juga :   Babinsa 02/Paringin Berikan Bekal Wawasan Kebangsaan Bagi Generasi Muda

Tambah Roy, data Regsosek sendiri bisa dijadikan acuan oleh pemerintah daerah untuk bisa menjalankan program-program baik untuk pengentasan kemiskinan, serta juga program buat kesejahteraan masyarakat.

Diketahui, pada kegiatan tersebut dihadiri oleh Asisten II Setdakab Balangan Rody Rahmadi Noor, Sekretaris Bappedalitbang Balangan Ahmad Sufian, Statistik Madya BPS Provinsi Kalsel Raplihadi, Kepala BPS Balangan Roy Suryanto, serta Kadis Kominfo Statistik dan Persandian Balangan Muhammad Noor. (wan/iniberita)

No More Posts Available.

No more pages to load.