Pada Porprov XI, Balangan siap berlaga

oleh -10 Dilihat
Foto. Ketum KONI Balangan Syamsudinoor (kiri) dan Sekum KONI Balangan Fuad Ridha (kanan).

INIBERITA.id, BALANGAN- Kabupaten Balangan melalui Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI), siap berlaga pada ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XI Kalsel yang akan digelar, di Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) November 2022 mendatang.

“Saat ini kita telah menerima dana hibah, dari Pemda beberapa waktu lalu, kami tentunya segera menyalurkan dana itu, ke cabor-cabor sebagai bentuk pembinaan dan kesiapan, dalam menghadapi porprov nanti,” kata Ketua Umum KONI Balangan Syamsudinoor, kepada media. Senin (19/9/22).

Ditegas Syamsudinoor, kesiapan dalam mengikuti ajang Porprov XI Kalsel itu, sudah jauh hari pihaknya dilakukan, di antaranya melalui pembinaan ke cabor-cabor yang menjadi anggota KONI Balangan, terlebih kepada cabor yang akan mengikuti Porprov dan peluang prestasinya tinggi.

Agar lebih efektif, sebut Pambakal Sudi sapaan akrabnya, dalam penyaluran dana ke cabor-cabor itu, menerapkan sistem skala prioritas, berjenjang dan berkala. Untuk saat ini, pihaknya tengah memfinalisasikan, jumlah kontingen yang terdiri dari atlet, pelatih, ofisial dan panitia.

“Untuk data sementara jumlah kontingen khusus untuk atlet, pelatih dan ofisial sekitar 520 orang yang terdiri dari 32 cabor, ditambah dengan panitia nantinya dan ada Cabor baru, yaitu bola tangan dan muaythai atau thai boxing. Kami juga tetap memprioritaskan pada pembinaan prestasi atlet,”tegasnya.

Baca Juga :   SDIT-SMPIT Darul Fikri Gelar Workshop Implementasi Kurikulum Merdeka

Menurut Pambakal Sudi sapaan akrabnya, karena ini sudah masuk tahap persiapan, semua cabor peserta Porprov diarahkan program kerjanya ke arah persiapan Porprov baik itu latihan, sparing maupun persiapan lainnya.

“Ajang Porprov inikan ajang resmi yang menjadi patokan prestasi olahraga ditingkat daerah, makanya kami fokuskan pembinaan cabor untuk meraih prestasi diajang tersebut,” ujarnya.

Dia menyebutkan, fokus KONI Balangan sendiri yaitu dalam pembinaan ke cabor terkait persiapan mengikuti ajang Porprov, dibuktikan pihaknya dengan penyaluran dana ke cabor menerapkan sistem skala prioritas, berjenjang dan berkala.

“Ini semua bertujuan agar cabor bisa lebih baik lagi, sehingga ke depannya bisa menghasilkan atlet yang unggul dan berprestasi,”ungkapnya.

Terakhir Sudi berharap, para cabor dan atlet khususnya bisa terus semangat dan konsisten untuk berlatih. Karena berkaca dari daerah lain, dana hibah KONI Balangan lumayan besar, maka dari itu sudah sepatutnya bisa lebih berprestasi lagi.(wan/iniberita)

No More Posts Available.

No more pages to load.