Kodim 1001/HSU-BLG, Dukung Penuh Siaga Karhutla 2022

oleh -26 Dilihat
Foto. BPBD Balangan saat menggelar rapat persiapan apel Karhutla tahun 2022 di ruang rapat BPBD Balangan.

INIBERITA.id, BALANGAN- Kodim 1001/HSU-Balangan siap dan mendukung penuh siaga penanggulangan terjadinya, kebakaran hutan dan lahan (Karthutla) di Kabupaten Balangan.

Dandim 1001/HSU-Balangan Letkol Inf Aldin Hadi, melalui Pasi Ops Kodim Kapten Arm Supiandi menyampaikan, Kodim 1001/HSU-Balangan dalam hal ini siap mendukung penuh pelaksanaan, apel yang menggelar pasukan siaga Karhutla tahun 2022.

“Kami siap untuk melaksanakan dan mendukung penuh apel menggelar pasukan siaga Karhutla tahun 2022 khususnya di wilayah Kabupaten Balangan,” kata Supiandi di Paringin, Senin (4/7/22).

Selanjutnya, Kepala Pelaksana BPBD Balangan Rahmi mengatakan, pelaksanaan apel siaga Karhutla tahun 2022 di Balangan itu, pihaknya berencana akan melaksanakan pada Kamis 14 Juli 2022 nanti.

“Persiapan terus kami matangkan, terkait persiapan pelaksanaan apel mulai dari teknis susunan acara, personel, perlengkapan dan lain sebagainya. Alhamdulillah banyak masukan yang kami terima untuk kelancaran kegiatan nantinya,”katanya.

Diunggkapkan Rahmi, dalam pelaksanaan apel nanti, salah satu kegiatannya akan menampilkan demonstrasi atau atraksi memadamkan api, oleh anggota TRC BPBD Balangan yang kemarin, mengikuti lomba pemadam se-Kalsel di HSU.

Baca Juga :   Masyarakat Dayak Dukung Syarat Tinggi Badan Calon Taruna TNI Diturunkan

Kemudian, terkait personel yang akan terlibat, dalam apel tersebut di antaranya, adalah TNI-Polri, Manggala Agni, Satpol PP, Tagana, perwakilan relawan damkar, PMI, pramuka dan juga melibatkan pihak swasta, seperti Rescue Adaro dan lainnya.

“Sedangkan perlengkapan yang nanti akan disiapkan adalah mobil damkar, kendaraan roda dua, perlengkapan helm, baju dan alat pemadaman Karhutla,” ungkapnya.(wan/iniberita)

No More Posts Available.

No more pages to load.