Warga Mantuyan Keluhkan Internet Gratis Tak Bisa Diakses

oleh -32 Dilihat
Foto. Lokasi tower internet di Halaman Kantor Desa Mantuyan, Kecamatan Halong, Kabupaten Balangan.

INIBERITA.id, BALANGAN- Warga Desa Mantuyan Kecamatan Halong mengeluhkan, fasilitas internet gratis yang diberikan, dari Pemerintah Kabupaten Balangan, ternyata saat ini tak bisa diakses, oleh warga setempat.

“Kami bersama warga lainnya, hanya menikmati hanya dua pekan saja, setelah itu tidak berfungsi lagi,” kata Kepala Desa Mantuyan Muslini, kepada awak media, Senin (4/7/22).

Ditegas Muslini, pihaknya sendiri sudah melakukan pelaporan, per tanggal 26 Maret 2022 lalu, namun dari pihak terkait, belum ada melakukan peninjauan langsung untuk mengecek, kondisi fasilitas internet tersebut.

Menurutnya, jaringan internet ini sangatlah perlu, dalam menunjang administrasi desa, karena sistem pelaporan aparat desa, sekarang sudah berbasis aplikasi yang terintegrasi internet, seperti OVOD, Siskeudes, Sipades, Prodeskel dan Epdeskel.

“Kami minta segera ditindaklanjuti dinas terkait, semakin cepat lebih baik karena akan sangat bermanfaat bagi kami disini,” tegasnya.

Menanggapi hal tersebut, Sekretaris Diskominfosan Balangan Suratman mengatakan, pihaknya akan segera menindaklanjuti, karena pihaknya dalam beberapa hari yang lalu, masih melakukan perbaikan di tempat lain.

Baca Juga :   PWI Balangan Gelar Pelatihan Jurnalistik Untuk Pelajar Mahasiswa

“Untuk wilayah Kecamatan Halong berdasarkan catatan kami yang ada hanya empat desa yaitu Desa Karya, Puyun, Mantuyan dan Tabuan, kami mohon bersabar dulu, kami akan pasti tindaklanjuti keluhan warga itu,” katanya.(wan/iniberita)

No More Posts Available.

No more pages to load.