Kodim 1001/HSU-BLG Siap Sukseskan Sispamkota Untuk Ciptakan Situasi Kondusif

oleh -273 Dilihat
Foto. Personel Kodim 1001/HSU-BLG saat mengikuti simulasi Sispamkota di Kabupaten Balangan.

INIBERITA.id, BALANGAN- Jajaran Kodim 1001/HSU-BLG siap untuk menyukseskan sistem pengamanan kota (Sispamkota), dalam rangka persiapan pengamanan Pemilu tahun 2024, di Kabupaten Balangan agar tercipta situasi aman dan kondusif.

“Lebih baik kita antisipasi dari awal dan kami siap selalu mendukung dan terus berkoordinasi, dengan Polres Balangan untuk mendeteksi dini sekaligus mencegah secara dini, sehingga selalu tercipta situasi aman dan kondusif,” kata Dandim 1001/HSU-Balangan Letkol Inf Dhuwi Hendradjaja, usai mengikuti kegiatan simulasi Sispamkota di Paringin, Minggu (4/9/22).

Selain itu, ungkap Dandim, pihaknya mengapresiasi kegiatan simulasi sistem pengamanan kota yang dilaksanakan oleh Polres Balangan, dalam rangka untuk mempersiapkan antisipasi, pada Pemilu tahun 2024 mendatang.

Selanjutnya, Kapolres Balangan AKBP Zaenal Arifin menjelaskan, pihaknya melaksanakan simulasi Sispamkota untuk menunjukkan kesiapsiagaan, bagi personel Polri dalam rangka menghadapi kejadian yang tidak terduga, saat nanti dilaksanakannya Pemilu pada tahun 2024.

Menurutnya, kegiatan ini merupakan simulasi yang kelihatannya nampak nyata, sehingga masing-masing stakeholder merasakan sendiri, pada saat nantinya apabila hal tak terduga tersebut terjadi.

Baca Juga :   LPK ABC Laksanakan Pelatihan Operator Excavator Ciptakan Peluang Kerja

“Mudah-mudahan tidak terjadi, tapi kita harus menyiapkan hal yang terburuk untuk menghadapi segala sesuatunya nanti,”jelasnya.

Dalam pelaksanaan kegiatan Sispamkota tersebut, melibatkan unsur TNI khususnya dari Kodim 1001/HSU-Balangan, Satpol PP, Linmas, Dinas Perhubungan, KPU dan Bawaslu. (wan/iniberita).

No More Posts Available.

No more pages to load.