Jelang Pemilu 2024, Polres Balangan Gelar Simulasi Sispamkota

oleh -14 Dilihat
Foto. Polres Balangan saat menggelar simulasi sistem pengamanan kota (Sispamkota) dalam persiapan menjelang pemilu serentak tahun 2024 yang dilaksanakan di lapangan Tugu Maritam Balangan.

INIBERITA.id, BALANGAN- Menjelang pemilu serentak tahun 2024, Polres Balangan menggelar simulai sistem pengamanan kota (Sispamkota), di lapangan Tugu Maritam Balangan.

Kapolres Balangan AKBP Zaenal Arifin, melalui Kabag Ops Kompol Sony FL Gaol mengatakan, tujuan dilaksanakannya kegiatan simulasi Sispamkota ini, dalam rangka untuk memelihara kemampuan dan kesiapan personel, dalam upaya mengendalikan massa.

“Simulasi ini digelar untuk memelihara kemampuan personel dan penggunaan peralatan, karena sangat penting dilakukan sebagai upaya untuk menyiapkan seluruh komponen personel, jika situasi dan kondisi sangat membutuhkan,” kata Sony, kepada awak media di Paringin. Minggu (4/9/22).

Lebih jauh dijelaskan Sony, simulasi yang dilaksanakan ini, seolah-olah seperti kejadian nyata di lapangan, agar pihak sudah mempunyai mitigasi dan manajemen konflik yang bagus.

Kemudian, simulasi Sispamkota tersebut, tentunya untuk mengantisipasi, adanya gangguan kamtibmas yang terjadi saat Pileg, Pilpres dan Pilkada serentak nantinya.

“Personel yang terlibat dalam kegiatan simulasi Sispamkota, sebanyak 100 personel Polres Balangan yang terbagi menjadi beberapa peleton, terdiri dari peleton dalmas awal, dalmas inti, pengurai massa, rantis, escape dan medis,”jelasnya.

Baca Juga :   Masyarakat Dayak Dukung Syarat Tinggi Badan Calon Taruna TNI Diturunkan

Perlu diiketahui, pelaksanaan simulasi dimulai, dengan digelarnya apel yang dipimpin langsung Kapolres Balangan AKBP Zaenal Arifin beserta jajaran, Bupati Balangan Abdul Hadi dan Forkopimda.

Personel Satpol PP Balangan, Dishub Balangan, Linmas dan ratusan personel yang tergabung, dalam pasukan dalmas (Pengendali Massa) Polres Balangan.(wan/iniberita)

No More Posts Available.

No more pages to load.