Komisi IV DPRD Kalsel Pelajari Hubungan dengan Mitra Kerja ke DPRD Bali

oleh -120 Dilihat

INIBERITA. id, BALI – Wakil Ketua Komisi IV DPRD Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel), Gina Mariati, S.Sos, M.IP memimpin rombongan melaksanakan kunjungan kerja (kunker) ke DPRD Provinsi Bali pada Jumat (12/1/2024).
Kunker rombongan Komisi IV DPRD Provinsi Kalsel membidangi kesejahteran masyarakat (kesra) ini dalam rangka untuk mengetahui sejauh mana hubungan anggota DPRD dengan mitra-mitra kerjanya untuk setiap kegiatannya.

Kedatangan rombongan legislatif dari Rumah Banjar ini diterima Sekretariat DPRD Provinsi Bali, karena disaat bersamaan anggota dewannya tengah melaksanakan kegiatan reses.

“Kunjungan kerja Komisi IV DPRD Provinsi Kalsel ke Bali ini untuk mengetahui sekaligus mempelajari kegiatan di bidang kesra. Bagaimana kegiatan mereka dengan organisasi perangkat daerah (OPD), apakah anggota diikutsertakan dalam semua program OPD,” ujar Gina Mariati.

Sementara itu, pihak Sekretariat DPRD Provinsi Bali, I Nyoman Edy Subagiartha, AP, SH, MAP yang menerima kedatangan rombongan Komisi IV DPRD Provinsi Kalsel mengungkapkan selama ini hubungan anggota dewan dengan para mitra kerjanya berlangsung baik dan berjalan sebagaimana mestinya.

Baca Juga :   32 Provinsi Nyatakan Siap Ikuti Porwanas XIV Kalsel

“Hubungan selama ini bagus, satu jalur, karena tidak ada yang krusial, berjalan sebagaimana yang dikehendaki,” sebutnya.

I Nyoman Edy Subagiartha menambahkan selain itu hubungan antara anggota DPRD dengan mitra kerjanya juga sering melakukan rapat-rapat kerja, yang dapat dipakai komisi dalam melakukan koordinasi.

Lanjutnya selain itu ada hal yang dapat dijadikan contoh, yakni sekretariat dewan (sekwan) memfasilitasi OPD yang tidak ada anggaran untuk mengikuti konsultasi anggota dewan ke luar daerah sehingga OPD tersebut dapat berangkat.

I Nyoman Edy Subagiartha menjelaskan bagi OPD yang anggarannya tidak mencukupi atau tidak ada anggaran yang tersedia, maka disiasati oleh sekwan yang akan menyediakan anggarannya, sehingga OPD itu selalu diikutsertakan apabila ingin mengikuti konsultasi anggota dewan ke luar daerah.

“Apa yang kami lakukan ini bisa menjadi masukan bagi Sekretariat DPRD Provinsi Kalsel untuk bisa menganggarkan bila anggota dewan ingin membawa OPD ke luar daerah dan bisa di fasilitasi,” pungkasnya.(sop/iniberita)

No More Posts Available.

No more pages to load.