KONI Dapat Dana Hibah 70 Persen Untuk Cabor

oleh -13 Dilihat
Foto. Ketua Umum KONI Balangan Syamsudinoor, saat memberikan keterangan kepada awak media di Balangan.

INIBERITA.id, BALANGAN- Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Balangan Syamsudinoor mengatakan, dana hibah yang didapat pihaknya, sebanyak 70 persen akan disalurkan untuk cabang olahraga (cabor).

“Hal ini merupakan keseriusan KONI Balangan dalam pembinaan ke cabor-cabor yang telah menjadi anggota, kami buktikan melalui persentasi penyaluran dana yang lebih dominan untuk cabor,” kata Ketum KONI Balangan kepada media di Paringin, Senin (19/9/22).

Selanjutnya, ungkap Syamsudinoor, dengan besaran dana hibah yang diterima pihaknya tersebut, mencapai sebesar Rp6 miliar dan KONI berkomitmen sebesar 70 persen, disalurkan dan digunakan untuk cabor sepenuhnya.

Dari dana sebesar Rp6 miliar tersebut, pihaknya memfokuskan dalam dua hal, yaitu pra Porprov dan Porprov, sedangkan untuk pra Porprov tersebut, masuk dalam hal pembinaan cabor.

Dan pembagian 70 persen untuk cabor dan 30 persen untuk KONI, hal ini sangat jelas, bahwa pihaknya lebih memprioritaskan cabor, khususnya dalam hal pembinaan para atlet.

“Mekanisme dalam penyaluran dana ke cabor-cabor itu, kami menerapkan sistem skala prioritas, berjenjang dan berkala. Sehingga dana yang disalurkan sudah memenuhi pertimbangan berbagai hal,” ungkapnya.

Baca Juga :   Skor 1-0, Bola Banua Juarai Sepakbola Legenda 2022

Terlepas dari itu untuk saat ini, tegasnya, pihaknya tengah memfinalisasikan jumlah kontingen yang terdiri dari atlet, pelatih, ofisial dan panitia.

Untuk data sementara, jumlah kontingen khusus untuk atlet, pelatih dan ofisial sekitar 520 orang, terdiri dari 32 cabor ditambah nantinya panitia.

Disinggung mengenai target, pihaknya menargetkan ke luar, dari juru kunci sebagaimana hasil Porprov X di Tabalong pada 2017 silam.

“Kami menargetkan bisa masuk sepuluh besar, maka kami harus terus kerja keras, agar target ini bisa tercapai,”tegasnya.(wan/iniberita)

No More Posts Available.

No more pages to load.