Koramil Juai Turut Berpartisipasi Expo UMKM

oleh -12 Dilihat
Foto. Danramil Juai Kapten Cba Virgo Eviryansyah berfoto di depan stand Koramil Juai pada expo UMKM di Desa Mungkur Uyam, Kecamatan Juai, Kabupaten Balangan.

INIBERITA.id, BALANGAN- Koramil Juai turut berpartisipasi dalam kegiatan Expo Usaha Menengah Kecil Mikro (UMKM) yang bertemakan “Pakan Kambang Waluh” di Desa Mungkur Uyam, Kecamatan Juai selama empat hari ke depan, dari 12-15 September 2022.

Dandim 1001/HSU-Balangan Letkol Inf Dhuwi Hendradjaja, melalui Danramil Juai Kapten Cba Virgo Eviryansyah mengatakan, pihaknya sangat mengapresiasi kegiatan yang dilakukan pemerintah daerah, melalui kecamatan dalam menggalakkan kegiatan program UMKM, pada pembukaan Expo di Juai.

“Pembukaan Expo ini menampilkan produk-produk UMKM seluruh desa di Kecamatan Juai, sehingga hal ini sangat menunjang perekonomian di Juai, serta dengan kegiatan expo ini dapat menekan angka inflasi,” katanya, kepada media. Senin (12/9/22).

Pihaknya berharap ujarnya, dengan adanya kegiatan Expo UMKM tersebut, perputaran ekonomi di kalangan level menegah dan ke bawah, khususnya di Kecamatan Juai dapat berjalan dengan baik.

“Kami dari Koramil sangat mendukung dan juga berupaya menampilkan produk-produk UMKM Persit (Persatuan Istri Tentara), khususnya dari Koramil Juai sehingga peran dari ibu-ibu Persit juga dapat turut berpartisipasi dalam menekan inflasi,”ujarnya.

Baca Juga :   Bocah 12 tahun Hanyut Terseret Air Banjir Ditemukan Meninggal

Sementara itu, Camat Juai Nanang Edward mengungkapkan, tujuan dari kegiatan ini untuk meningkatkan ekonomi kreatif UMKM desa, pada wilayah Kecamatan Juai dan memperkenalkan seni budaya.

Selain itu ucapnya, serta memfungsikan kembali eks pasar Mungkur Uyam menjadi sentra oleh-oleh UMKM, yang mana rencananya akan berlangsung selama empat hari ke depan.

“Tempat ini juga sebagai tempat bersantai warga Balangan khususnya warga setempat, kegiatan expo ini juga akan terus berlanjut sebagai ruang bagi para UMKM di Kecamatan Juai, nanti jam bukanya setelah ashar dan sebelum maghrib tutup,”ungkapnya.(wan/iniberita)

No More Posts Available.

No more pages to load.