Bupati Apresiasi Kecamatan Juai Gelaran Expo UMKM

oleh -11 Dilihat
Foto. Bupati Balangan Abdul Hadi saat mengunjungi stand para pelaku UMKM di Desa Mungkur Uyam, Kecamatan Juai, Kabupaten Balangan.

INIBERITA.id, BALANGAN- Bupati Balangan Abdul Hadi mengapresiasi pihak Kecamatan Juai, atas terselenggaranya expo Usaha Menengah Kecil Mikro (UMKM), digelar di Desa Mungkur Uyam, Kecamatan Juai, Kabupaten Balangan.

“Kami sangat mengapresiasi inovasi dan eksekusi dari pihak Kecamatan Juai, yaitu membuat wadah pengembangan ekonomi kreatif dan event pameran ditingkat kecamtan khusus UMKM,” kata Bupati Balangan Abdul Hadi di Paringin, Senin (12/9/22).

Selanjutnya ungkap bupati, penyediaan wadah pengembangan UMKM ini, harus benar-benar menjadi langkah yang strategis untuk mengembangkan usaha para pelaku UMKM.

Menurutnya, meskipun sekarang ini zaman digital, tetapi event pameran sangat diperlukan, bahkan kalau perlu dibuat rutin menjadi pasar minggu, seperti halnya usaha atau dagang.

“Kepada warga masyarakat Balangan tunjukan kepada masyarakat luas, bahwa banyak produk rumahan yang ternyata kualitasnya bagus dan mampu menjawab permintaan pasar,”ungkapnya.

Sementara itu, Camat Juai Nanang Edward mengungkapkan, tujuan dari kegiatan ini untuk meningkatkan ekonomi kreatif UMKM desa, pada wilayah Kecamatan Juai dan memperkenalkan seni budaya.

Selain itu, untuk memfungsikan kembali eks pasar Mungkur Uyam, menjadi sentra oleh-oleh UMKM yang mana rencananya, berlangsung selama empat hari ke depan.

Baca Juga :   PWI Balangan Gelar Pelatihan Jurnalistik Untuk Pelajar Mahasiswa

“Tempat ini sebagai tempat bersantai warga Balangan khususnya warga setempat, expo ini juga akan terus berlanjut, sebagai ruang bagi para UMKM di Kecamatan Juai, nanti jam bukanya setelah ashar dan sebelum maghrib tutup,”ungkap Nanang. (wan/iniberita)

No More Posts Available.

No more pages to load.