Laksanakan Giat Polmas Perairan Untuk Nahkoda dan ABK Kapal

oleh -325 Dilihat
Foto. Personel KP XIII-2002 Ditpolairud Polda Kalsel saat mengimbau para kapal-kapal perahu muatan, agar tidak bergantung dibelakang tongkang, hal ini sangat membahayakan bagi keselamatan ABK sendiri.

INIBERITA.id, BANJARMASIN- Anggota Kapal Polisi (KP) XIII-2002 Ditpolairud Polda Kalsel, laksanakan kegiatan Pemolisian Masyarakat (Polmas) perairan, dengan mendatangi kepada nahkoda kapal dan anak buah kapal (ABK) yang melakukan aktivitas diperairan Sungai Barito.

Dirpolairud Polda Kalsel Kombes Pol Takdir Mattanete, melalui komandan Kapal Polisi XIII-2002 Bripka Muhammad Sentot mengungkapkan, kegiatan Polmas perairan bertujuan memantau situasi keamanan diareal perairan Sungai Barito dilwilayah Marabahan.

Gunakan memciptakan situasi aman, nyaman bagi para penggunan jasa perairan dan masyarakat sekitra, khususnya bagi kapal-kapal yang melintas diperairan wilayah Marabahan tersebut.

“Demi menjaga situasi aman diperairan di wilayah Marabahan, pihaknya meminta para nahkoda dan ABK, agar selalu memperhatikan keselamatan,” ungkapnya kepada media. Rabu (10/8/22).

Selain itu Kata Bripka Muhammad Sentot, pihaknya para pengguna jasa perairan, dapat meningkatkan kewaspadaan Kamtibmas diperairan, hal ini untuk mencegah adanya tindak pidana dan terjadinya kecelakaan diperairan.

Salah satunya melakukan tindakan yang membahayakan, para ABK sendiri seperti agar tidak bergantung dibelakang tongkang, sehingga tidak terjadi yang tidak diinginkan.

“Kami mengajak untuk ikut berperan aktif dalam menjaga kamtibmas disekitar perairan Sungai Barito agar tetap kondusif,”katanya.

Disamping itu ujarnya, para nahkoda dan ABK tidak terpengaruh dengan adanya pemberitaan hoax, radikalisme dan anti Pancasila dan ikuti anjuran pemerintah prihal protokol kesehatan, dalam penekanan penyabaran Covid-19.

Kemudian, demi menjaga kelancaran kegiatan dalam menjalankan tugas, pihaknya selalu melaksanakan pemeliharaan kapal,” Hal ini untuk memperpanjang usia pakai serta kapal terlihat bersih dan siap beroperasi,”ujarnya.(ridho/iniberita)

No More Posts Available.

No more pages to load.