Ramaikan Festival Budaya Dengan Adat Banjar

oleh -390 Dilihat
Foto Istimewa

INIBERITA.id, PADANG – Rapat Kerja Nasional Asosiasi Pemerintah Kota se-Indonesia, dilaksanakan di Kota Padang diakhiri, dengan Pawai Budaya Nusantara menampilkan kesenian dan budaya Kota se-Indonesia, Selasa (09/08) sekiranya pukul 19.00 berkumpulnya seluruh Walikota.

Walikota Banjarmasin H Ibnu Sina Beserta Ketua Dekranasda Kota Banjarmasin, Hj Siti Wasilah, turut memeriahkan Pawai Budaya Nusantara ini.

Kota Banjarmasin membawa atribut Kain Sasirangan untuk diserahkan, kepada Walikota Padang dan Walikota Bogor, Pakaian Pengantin Yang menampilkan Khas Kota Banjarmasin yang digunakan, oleh Nanang Galuh Banjarmasin, Kostum Festival yang dibawa oleh Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kota Banjarmasin, di peragakan langsung oleh para Pejabat maupun Staf.Selain itu, Wakil Walikota Banjarmasin H Arifin Noor beserta Wakil Ketua Dekranasda Kota Banjarmasin Hj Hardiyanti, juga turut meramaikan rombongan dari Banjarmasin, Ia berada didalam barisan Pawai diurutan 30.

WaliKota Banjarmasin mengatakan, untuk kontribusinya dalam acara Pawai Budaya Nusantara Apeksi XV di Kota Padang yang dilaksanakan tiga hari, Pawai Budaya yang meriahkan langsung berbagai penampilan dari Kota Banjarmasin, terlihat takjub dengan kemeriahan Pawai Budaya Nusantara di Kota Minang ini.

“Alhamdulillah dari Kota Padang, Tanah Minang kontingen Banjarmasin hadir lengkap pada rangkaian acara RAKERNAS APEKSI, juga pameran dan terkahir adalah pawai budaya dengan menampilkan adat istiadat Banjar mudah-mudahan berkesan, “ujarnya Walikota Banjarmasin 2 Periode.Dijelaskannya, kehadiran Kota Banjarmasin di Kota Padang untuk menjalin silaturahim, setelah sekian lama terhalang, oleh pandemi yang terjadi di Indonesia. ” kehadiran kita disini dalam rangka menjalin silaturahim setelah pulih dari pandemi, ” katanya.

Sesuai dengan hasil rapat Pleno pembahasan tuan rumah, pelaksanaan RAKERNAS APEKSI ke-16 tahun 2023. “Nantinya akan dilaksanakan di Kota Makassar, insyaallah sesuai dengan pilihan di rapat pleno kita akan berjumpa lagi di Kota Makassar Tahun 2023, “ungkap H Ibnu Sina. (iniberita/prokom-banjarmasin)

No More Posts Available.

No more pages to load.