Legislatif Dewan Banjarbaru Kunjungi Kantor DPRD Banjarmasin

oleh -40 Dilihat
(Foto istimewa). Wakil ketua DPRD Banjarbaru Taufik Rachman bersama Wakil ketua komisi III DPRD Banjarmasin Afrizal sesi foto di Lobby Kantor DPRD Kota Banjarmasin

INIBERITA.id, BANJARMASIN- Legislatif DPRD Kota Banjarbaru kunjungi Kantor DPRD Kota Banjarmasin, dalam rangka meningkatkan silaturahmi, sekaligus sharing informasi sesama wakil rakyat.

Kunjungan ini dilakukan oleh Wakil ketua DPRD Kota Banjarbaru Taufik Rachman dan disambut Wakil ketua komisi III DPRD Kota Banjarmasin Afrizaldi bersama sekretaris komisi III Aliansyah.

Menurut Wakil ketua DPRD Kota Banjabaru Taufik Rachman, kedatangan dirinya ke Kantor DPRD Kota Banjarmasin, bertujuan untuk bertukar informasi atau sharing, sekaligus bersilaturahmi dan bertatap muka dengan rekan lamanya.

Dan kunjungan sangat singkat hanya 2 jam, artinya pertemuan dirinya dengan anggota dewan dalam hal ini, diterima langsung oleh wakil ketua komisi III bersama sekretaris komisi III DPRD Kota Banjarmasin itu.

“Pertama mengenai permasalahan pembanguna, sosial, kesehatan dan pendidikan, serta soal pemindahan Ibukota Provinsi Kalsel yang ditetapkan pemerintah pusat ke Banjarbaru,”ujarnya.

Selain itu ungkap Taufik Rachman, sedikit membahas perkembangan daerah masing-masing serta soal sistem informasi berbasis elektronik dan termasuk mengenai saol Pemilihan Kepada Daerah (Pilkda).

Baca Juga :   DPRD Gelar Paripurna Penyampaian Raparda APBD Tahun 2023 Pemkap Balangan

Mengenai Ibukota Provinsi ke Banjarbaru. Menurutnya, dirinya menilai tidak bisa terlepas dari Banjarmasin, kemudian sebagai warga Banjarbaru, tentu pihaknya sangat mendukung penuh, atas penetapan pemindahan tersebut.

“Sebagai warga Banjarbaru serta secara kelembagaan, tentunya mendukung pemindahan Ibukota Provinsi Kalsel ke Banjarbaru,” ungkap politisi Partai Golkar tersebut.

Sementara itu, Wakil Ketua Komisi III DPRD Kota Banjarmasin, Afrizal mengatakan, kedatangan wakil dewan Banjarbaru ini juga, banyak sekali pihaknya pembahasa soal pembangunan.

Salah satunya mengkomonikasikan soal Tata Ruang, dimana Banjarmasin sudah selesai membahas tentang Rencana Tata Ruang Wilayah (RTRW).

“Banyak yang dikomunikasikan dengan Taufik, komunikasi lebih nyaman karena memang kita berkawan lama,” katanya. (ridho/iniberita)

No More Posts Available.

No more pages to load.