Legislatif Sepakati Rekomendasi LKPj Gubernur Kalsel Tahun Anggaran 2023

oleh -831 Dilihat
REKOMENDASI LKPJ-Gina Mariati saat menyerahkan rekomendasi Pansus IV yang membahas LKPj Gubernur Kalsel 2023 kepada Wakil Ketua DPRD Provinsi Kalsel Muhammad Syaripuddin dalam rapat paripurna internal.(foto : humasdprdkalsel)

INIBERITA.id, BANJARMASIN- DPRD Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) akhirnya menyepakati Rekomendasi terhadap Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPj) Gubernur Kalsel Tahun Anggaran 2023 dalam rapat paripurna internal di Banjarmasin, Kamis (2/5/2024).

Rapat paripurna internal penyampaian rekomendasi LKPj Gubernur Kalsel 2023 oleh empat panitia khusus (pansus) dipimpin Wakil Ketua DPRD Provinsi Kalsel, Muhammad Syaripuddin.

Empat rekomendasi LKPj Gubernur Kalsel 2023 itu berturut-turut disampaikan oleh empat pansus, yakni Pansus I membidangi pemerintahan dan hukum, selanjutnya Pansus II membidangi ekonomi dan keuangan, kemudian Pansus III membidangi infrastruktur dan pembangunan serta Pansus IV membidangi kesejahteraan rakyat (kesra).

Diawali penyampaian oleh Ketua Pansus I LKPj 2023, Siti Noortita Ayu Febria R yang pansusnya merekomendasikan agar keterbukaan informasi lebih maksimal, karena dinilai belum maksimal.

“Keterbukaan informasi publik merupakan jantung tata kelola pemerintahan yang baik,” ujar Siti Noortita.

Selain itu rekomendasi Pansus I ini juga menyoroti tata kelola penanggulangan bencana agar kedepannya lebih baik, apalagi belakangan ini bencana gempa juga terasa getarannya di Kalsel.

Baca Juga :   Lensa Kegiatan DPRD Banjarmasin Edisi Bulan Juli 2024

Selanjutnya Pansus II LKPj 2023 melalui Dr H Karlie Hanafi Kalianda, SH, MH menyoroti Pemerintah Provinsi Kalsel perlu melakukan percepatan pertumbuhan ekonomi, selain itu melalui rekomendasinya agar penyerapan anggaran lebih maksimal serta adanya perbaikan tata kelola keuangan dan aset daerah serta untuk investasi dan penanaman modal agar tidak hanya padat modal, tetapi juga padat karya.

Kemudian Pansus III LKPj 2023 melalui H Isra Ismail merekomendasikan agar ada perhatian yang lebih maksimal terhadap kondisi jalan padat lalu lintas, seperti jalan alternatif yang menghubungkan Banjarmasin-Sungai Gampa-Margasari-Kelumpang.

Sedangkan Pansus IV LKPj 2023 melalui Gina Mariati antara lain menyampaikan rekomendasi kepada Pemprov Kalsel agar lebih fokus untuk mengatasi penduduk prasejahtera yang cenderung meningkat.(sop/iniberita)

No More Posts Available.

No more pages to load.