Pemkab Balangan Luncurkan “Beasiswa Unggul 1.000 Sarjana”

oleh -1274 Dilihat
Teks foto. Bupati Balangan Abdul Hadi saat memimpin upacara Hari Pendidikan Nasional di Kabupaten Balangan,

INIBERITA.id, BALANGAN- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Balangan telah meluncurkan program “Beasiswa Unggul 1.000 Sarjana” guna meningkatkan kualitas sumber daya manusia (SDM).

“Pada bidang pendidikan sebelumnya kita telah meluncurkan program beasiswa untuk anak-anak kita, yaitu program beasiswa Balangan Unggul 1000 Sarjana,” kata Bupati Balangan Abdul Hadi saat melaksanakan peringatan Hari Pendidikan Nasional di Balangan, Kamis.

Menurut Abdul Hadi, program tersebut untuk meningkatkan sumber daya manusia yang unggul di Kalimantan Selatan terutama Kabupaten Balangan.

Abdul Hadi juga bersyukur terdapat masyarakat Balangan yang menyambut baik program tersebut, karena sangat bermanfaat bagi lulusan SMA sederajat yang terbentur ekonomi untuk melanjutkan pendidikan.

Abdul Hadi menuturkan program tersebut bukan hanya untuk sarjana strata satu (S1), tetapi juga untuk S2 dan S3 bahkan lebih dari 1.000 sarjana pun akan dibiayai Pemkab Balangan.

Oleh karena itu, Abdul Hadi mengharapkan program beasiswa tersebut bisa membantu dan bermanfaat bagi masyarakat Balangan terutama orang yang ingin melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi.

Diketahui upacara peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) dilaksanakan di Kantor Bupati Balangan yang diikuti unsur Forkopimda, Kepala SKPD, jajaran ASN di lingkup Pemkab Balangan, para guru serta pelajar.

Baca Juga :   Pemkab Balangan Terus Kembangan Pariwisata Alam

Kegiatan tersebut juga diisi pertunjukan drama kabaret dari Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kabupaten Balangan. (iwn/iniberita).

No More Posts Available.

No more pages to load.