Liga Balangan, Syamsudinoor Rencanakan Menggelar Dalam Dekat Ini

oleh -40 Dilihat
Foto. Ketua Umum KONI Balangan Syamsudinoor dan Ketua PSSI Balangan saat berfoto bersama dengan tim sepak bola Kabupaten Balangan,

INIBERITA. id, BALANGAN- Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Balangan Syamsudinoor, merencanakan dalam waktu dekat ini akan menggelar, liga Balangan untuk mencetak bibit-bibit atlet sepak bola yang profesional.

“Insya Allah dalam waktu dekat ini, kami akan bekerja sama dengan Askab PSSI Balangan, menggelar liga sepak bola di Bumi Sanggam ini,” kata Pambakal Sudi sapaan akrabnya di Paringin, Kamis (9/6/22).

Menurutnya, hal ini tentunya, masih menunggu persetujuan, dari pemerintah kabupaten yaitu Bupati Balangan, dalam kegiatan tersebut, tidak hanya untuk memajukan sepak bola di Balangan, tetapi akan berdampak positif, pada perputaran roda ekonomi di kalangan warga masyarakat.

Sementara itu, Ketua PSSI Balangan Bambang Mulyadi menegaskan, liga ini nantinya akan digelar diikuti sebanyak 18 klub, dua di antaranya di bawah binaan PSSI dan sisanya perwakilan masing-masing kecamatan.

Selain itu, untuk teknisnya nanti pihaknya akan menerapkan sistem poin dan pertandingan home away, dalam artian setiap klub akan saling bertemu selama liga berlangsung.

Baca Juga :   Piala Gubernur Kalsel Paman Birin, Sepak Bola Legenda U 45 2022 Kembali Digelar

“Kami sangat berharap liga ini sukses dilaksanakan, Kabupaten Balangan pastinya tidak akan kekurangan bibit-bibit pemain sepak bola yang profesional dan handal,” tegasnya. (wan/iniberita)

No More Posts Available.

No more pages to load.