Rusun dan Kios Gratis Untuk Warga Pasar Batuah

oleh -30 Dilihat
(Foto Istimewa). Walikota H Ibnu Sina bersama Forkopimda Kota Banjarmasin menggelar rapat terkait polimek rencana Revitalisasi Pasar Batuah Jalan Veteran Kecamatan Banjarmasin Timur.

INIBERITA.id, BANJARMASIN – Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kota Banjarmasin laksanakan rapat bulanan bersama pemerintah kota Banjarmasin, terkait Revitalisasi Pasar Batuah yang berlokasi di Jalan Veteran, Kecamatan Banjarmasin Timur.

Berlangsung di Kapuas Room Hotel Aria Barito, rapat ini mencarikan jalan serta ide dan gagasan untuk polemik yang terjadi dalam rencana Revitalisasi Pasar Batuah.

Walikota Banjarmasin H Ibnu Sina menjelaskan, bahwa program ini sudah direncakan dan prosesnya, akan dilaksanakan sesuai jadwal yang sudah ditetapkan.

“Kami menyampaikan kepada seluruh warga kota Banjarmasin dan juga warga Pasar Batuah, bahwa program ini sudah direncanakan sejak awal dan insyaallah akan kita laksanakn sesuai dengan jadwal yang sudah ditetapkan, ” ujarnya.

Program revitalisasi ini untuk memberikan kenyamanan, bagi masyarakat yang ingin kepasar, dengan harapan dapat menjadi pasar yang bersih dan menjadi pasar kebanggaan Kota Banjarmasin.

Dijelaskannya, bahwa masyarakat harus tahu pemerintahan, sudah memberikan penawaran diantaranya Pemko menyiapkan Rumah Susun untuk warga pindah dari lokasi pasar.

“Pastikan bahwa warga mengetahui bahwa pemerintah kota itu, sudah memberikan beberapa penawaran diantaranya adalah terkait dengan menyiapkan rumah susun untuk warga yang segera ingin pindah kemudian memberikan waktu kepada warga untuk membongkar secara mandiri, “jelas Walikota.

Kemudian Ia juga tidak lupa mengungkapkan, para pedagang juga sudah disiapkan kios dan lapak di pasar-pasar milik Pemko. “Kemudiam untuk para pedagang kita sudah siapkan kios-kios dan juga lapak jualan disemua pasar milik pemko di Banjarmasin, ” ungkapnya.

Untuk itu pemerintah kota, akan prioritaskan untuk para pedagang yang sementara, pindah ke pasar milik pemko, akan digratiskan selama satu tahun, kemudian untuk di Rumah Susun, akan digratiskan selama satu tahun.

Tidak lupa, melibatkan para tokoh masyarakat serta warga sekitar, Pemerintah Kota (Pemko) Banjarmasin mengharapkan dukungan, agar program ini berjalan dengan lancar serta kondusif. (iniberita/prokom-bjm)

No More Posts Available.

No more pages to load.