Makanan Menu Berbuka Puasa, Warnai Pasar Ramadhan Balangan

oleh -48 Dilihat
Para pedagang menjual makanan menu berbuka puasa, mewarnai Pasar Ramadhan Balangan yang dipusatkan di Terminal Paringin.

INIBERITA.id, BALANGAN- Sejumlah pedagang makanan dan sayuran untuk menu berbuka puasa, telah warnai Pasar Ramadhan 1443 H tahun 2022, tempat yang dipusatkan di terminal Paringin ini, difasilitasi pemerintah daerah melalui Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata Kabupaten Balangan.

“Alhamdulillah tahun ini, pemerintah kabupaten bisa kembali memfasilitasi terselenggaranya Pasar Ramadhan, bagi masyarakat Bumi Sanggam, sebab beberapa tahun belakangan, kita tidak dapat melaksanakannya, karena pandemi Covid-19,” kata Bupati Balangan Abdul Hadi. Minggu (3/4/22).

Menurut Bupati, sebagaimana tradisi masyarakat, pada bulan puasa yaitu berburu makanan untuk berbuka, yang mana hal ini menjadi jalan rezeki, bagi mereka yang bersedia berusaha menyediakan makanan untuk warga lainnya.

Ditambahkannya, Pasar Ramadhan ini juga dapat menjadi sarana untuk mendongkrak ekonomi warga, serta sebagai ajang pembelajaran dalam mengembangkan jiwa wirausaha.

“Semoga kebersihan selalu terjaga, untuk para pembeli baik yang berasal dari dalam maupun luar Kabupaten Balangan akan senang berbelanja ke pasar Ramadhan kita,”ujarnya berharap.

Sementara itu, salah satu pedagang di Pasar Ramadhan, Hamdiah mengungkapkan, pihakanya terima kasih kepada pemerintah kabupaten yang telah memfasilitasi, para pedagang UMKM untuk berjualan di Pasar Ramadhan yang ditempatkan di Terminal Paringin ini.

Baca Juga :   Kodim 1001/HSU-BLG Ikuti Rakor Daftar Pemilih Berkelanjutan Triwulan Ketiga

“Kami berterima kasih kepada pemerintah kabupaten, tentunya semua pedagang sangat senang, karena mereka dapat kembali berjualan di Pasar Ramadhan tahun ini, demi menambah penghasilan dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari kami,”ungkapnya. (wan/iniberita).

No More Posts Available.

No more pages to load.