Marnit Patroli Mantuil KP XIII-1018 Inovasi Jalan Titian

oleh -34 Dilihat
anggota Marnit Patroli Mantuial Kapal Polisi XIII-1018 melakukan inovasi jalan titian yang berada di Jalan Ujung Benteng RT-07 RW-02 Kelurahan Mantuil Kecamatan Banjarmasin Selatan.

INIBERITA.id, BANJARMASIN- Direktorat Polisi Perairan Dan Udara (Dit Polairud) Polda Kalsel, melalui Markas unit (Marnit) patroli Mantuil Kapal polisi XIII-1018 melaksanakan inovai jalan titian, berlokasi di Jalan Ujung Benteng RT07 RW02, Kelurahan Mantuil Kecamatan Banjarmasin Selatan.

Dir Polairud Polda kalsel Komber Pol Takdir Matanette melalui Pawas Marnit Patroli Mantuil Iptu Sutarman mengatakan, sebelum dilakukan inovasi atau perbaikan disepanjang Jalan Ujung Benteng tersebut, pihaknya melakukan pengecekan terlebih dulu.

Selain memperbaiki jalan titian yang dinilai berbahaya, ternyata ada 39 kayu yang rusak ditemukan untuk di jalan titian, hal apabila tidak cepat diperbaiki, akan membahayakan masyarakat setempat.

“Perbaikan sepanjang jalan titian di Desa Ujung Benteng tersebut, pihaknya bekerjasama dengan masyarakat setempat, dalam perbaikan tersebut,”katanya.

Selanjutnya, Komandan Kapal polisi XIII-1018 Bripka Adnan menambahkan, sebagai anggota polisi harus menjadi contoh dilingkungan kerjanya, tepatnya di Desa Mantuil tersebut.

Apalagi jalan titian yang ada di desa itu, merupakan akses utama, bagi masyarakat setempat dan ini perlu perhatian ekstra, sehingga jalan titian masyarakat tetap baik.

“Akses jalan titian yang merupakan jalan lingkungan mereka ini, sempat dikeluhkan dari warga setempat untuk minta diperbaikan,”tambahnya.(aji/iniberita).