Masyarakat Dayak Dukung Syarat Tinggi Badan Calon Taruna TNI Diturunkan

oleh -19 Dilihat
Foto. Ketua DAD Balangan, Mandan bersama dengan anggota TNI.

INIBERITA.id, BALANGAN
Masyarakat Adat Dayak Balangan mendukung penuh, syarat tinggi badan calon taruna TNI diturunkan dan berterima kasih, kepada Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa atas revisi aturan tersebut.

“Kami sangat berterima kasih dan mendukung penuh atas revisi aturan yang dilakukan oleh Panglima TNI, karena mengingat putra putri Dayak rata-rata tidak memenuhi syarat tinggi badan yang ditentukan sebelumnya,” ungkap Ketua Dewan Adat Dayak (DAD) Balangan Mandan, kepada media di Paringin, Sabtu (1/10/22)

Ditegaskan Mandan, dengan dilakukannya pengurangan tinggi badan untuk calon taruna TNI tersebut, banyak putra putri Dayak bisa memasuki dan diterima menjadi anggota TNI ke depannya.

Mandan berharap, putra putri Dayak bisa masuk akademi militer dan nantinya ada putra putri Dayak yang menjadi seorang jenderal.

“Karena mengingat saya selama ini belum ada orang Dayak yang menjadi jenderal,”tegasnya.

Diketahui, Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa telah merevisi Peraturan Panglima TNI Nomor 31 Tahun 2020 tentang Penerimaan Prajurit yaitu untuk mengakomodasi kondisi umum remaja di Indonesia.

Baca Juga :   Organda Kalsel Siapkan Mobil Ambulance

“Jadi saya sudah membuat revisi sedemikian rupa, sehingga lebih mengakomodasi kondisi umum remaja Indonesia. Itu yang paling penting,” kata Andika dalam video yang tayang di channel YouTube Panglima TNI Jenderal Andikal. Perkasa.

Adapun beberapa perubahan terlihat pada syarat usia dan tinggi badan calon taruna-taruni, syarat tinggi badan pria yang tadinya 163 cm diturunkan menjadi 160 cm. Sedangkan syarat tinggi badan untuk wanita, dari 157 diturunkan menjadi 155 cm.(wan/iniberita)

No More Posts Available.

No more pages to load.