Polda Kalsel Gandeng Tokoh Masyarakat Cegah Bibit Intoleransi dan Radikal di Masyarakat

oleh -22 Dilihat
Foto. Panit 1 Subdit 4 Dit Intelkam Polda Kalsel, AKP Muhammad Shodiq SH

INIBERITA.id, BANJARBARU– Dalam rangka cipta Kamtibmas Polda Kalsel melalui Direktorat Intelkam gandeng sekaligus bersilaturahimi, dengan para tokoh masyarakat, di wilayah Kota Banjarbaru.

Silaturahmi tersebut dipimpin langsung Panit 1 Subdit 4 Dit Intelkam AKP Muhammad Shodiq SH dan beberapa personil Dit Intelkam dan diterima oleh salah satu tokoh masyarakat Ali Abidin.

AKP Muhammad Shodik SH, mengungkapkan, pihaknya berterima kasih telah diterima dan disambut dengan baik
dalam kegiatan tersebut, hingga pihaknya dapat menyampaikan beberapa pesan untuk masyarakat setempat.

Dalam menjaga kamtibmas yaitu, dengan kerukunan dan tolerensi antar umat beragama dan diharapkan dapat menjadi langkah awal, dalam mengantisipasi penyebaran faham intoleran di lingkungan masyarakat.

“Dengan sinergitas masyarakat dan pemerintah di harapkan sebagai langkah efektif mencegah berkembangnya penyebaran tindakan Radikalisme dan Terorisme yg dpt menggangu stabilitas keamanan dalam negeri di Indonesia,”ungkapnya.Jumat
(30/9/22)

Menurut Ali Abidin pihaknya menyambut baik atas kunjungan dari Polda Kalsel, dalam kesempatan ini, dirinya selaku tokoh masyarakat sepakat dan siap membantu Kepolisian.

Dalam menjaga Kamtibmas di lingkungan masyarakat, guna mengeliminir berkembangnya sikap dan faham intoleran di lingkungan masyarakat yang dapat memicu, pada tindakan radikalisme dan terorisme.

Baca Juga :   Amin Terpilih Wakili Balangan Jadi Nanang Berbakat Kalsel

Selanjutnya, kegiatan tersebut di tutup dengan penyerahan bantuan berupa Al-Quran, kemudian dilanjutkan dengan doa dan makan bersama.(yan/iniberita)

No More Posts Available.

No more pages to load.