Menyambut Berkah Ramadhan YN’S Center Kembali Gelar Buka Puasa dan Tadarus Al-Quran

oleh -186 Dilihat
Ketua YNS Center H Yuni Abdi Nur Sulaiman saat berforo bersama dengan anggota Majelis Al Hidayah Kayutangi Banjarmasin

INIBERITA.id, BANJARMASIN- Menyambut Keberkahan bulan suci Ramadhan YN’S Center kembali melaksanakan program tahunan, dengan menggelar berbuka puasa bersama sekaligus tadarus Al-quran, dilibatkan masyarakat dari 5 kecamatan Banjarmasin. Selasa (5/4/22).

Kegiatan berbuka puasa bersama dan melaksanakan tadarus Al-quran, digelar di Gedung YNS Center di Jalan Perdagangan Komplek HKSN Kecamatan Banjarmasin Utara, sampai akhir Ramadhan atau jelang Idul Fitri.

Diakhir kegiatan tersebut, pihaknya YNS Center, menyerahkan kanang-kangan kepada pihak majelis yang hadir dan pada 3 Ramadhan 1443 Hijriah, diundang grup tadarus dari Majelis Al Hidayah Kayutangi Banjarmasi dan kajian Ramadhan oleh Ustadz H Mohammad Mobarak.

Kegiatan ini juga dihadiri anggota Kerukuna Keluarga Bakumpai (KKB) Banjarmasin dan jajaran Pengurus Partai Golkar Kota Banjarmasin serta Pengurus Kecamatan serta anggotanya, tak ketinggal juga hadir Wakil ketua DPRD Kota Banjarmasin Matnor Ali dari Fraksi Partai Golkar DPRD Kota Banjarmasin.

Ketua YNS Center H Yuni Abdi Nur Sulaiman mengungkapkan, secara peribadi dirinya sangat bersyukur karena Allah SWT, masih memberi rezeki dan kesempatan untuk pihaknya, kembali menggelar kegiatan rutin buka bersama YN’S Center dengan warga Kota Banjarmasin.

Baca Juga :   "Catatan Ringan Sukhrowardi " Milad kota Banjarmasin ke-496 Penataan Infrastruktur, Kawasan Kumuh dan Komitmen Bersama

“Ini berkat Allah SWT yang meridhoi dan memberi kesempatan untuk kembali melaksanakannya kegiatan khataman Quran dan buka puasa bersama di Bulan suci Ramadhan ini,”ungkapnya.

Menurut Putra ke 6 dari tokoh Kalsel yakni Almarhum Abdussamad Sulaiman HB dan almarhumah Hajjah Nurhayati ini juga menjelaskan, kegiatan ini digelar selama Ramadhan penuh, hingga menjelang lebaran nanti. Para santri yang bergantian membaca Al Quran ini juga bergantian di setiap Kelurahan dan Kecamatan yang ada di Banjarmasin

Kegiatan harian diawali, dengan tadarus dan khatam Al Quran, peserta melakukan tadarusan yang dilakukan oleh 15 santri secara bergiliran dengan 1 santri 2 juz. Kemudian dilanjutkan dengan tausiyah jelang buka puasa dan Shalat Maghrib berjamaah.

“Kegiatan ini bertujuan untuk meneruskan jejak Almarhum Haji Abdussamad Sulaiman (Haji Leman) dan almarhumah ibundanya Hajjah Nurhayati semasa hidup mengamanahkan untuk selalu berbuat baik dan bergerak di bidang sosial, keagamaan serta mengajak orang banyak berbuat baik,”jelasnya.(benk/iniberita).