Meriahkan Car Free Day Dengan Laksanakan Sejumlah Pelayanan

oleh -653 Dilihat
Foto. Kapolres Balangan AKBP Zaenal Arifin dan Wakapolres Balangan Kompol Dany Sulistiono, saat menampilkan atraksi berkuda, pada kegiatan Car Free Day di Balangan.

INIBERITA.id, BALANGAN- Di hari ulangan tahun (HUT) Bhayangkara yang ke-76 ini, Polres Balangan sepertinya memajakan kepada masyarakat untuk memberikan sejumlah pelayanan, salah satunya kegiatan car free day atau hari bebas kendaraan bermotor untuk memberikan pelayanan Samsat keliling dan penyuluhan lalu lintas berhadiah.

“Kegiatan car free day sepertinya luas biasa sekali, dimana masyarakat antusias mengikuti kegiatan ini, insya Allah fasilitas yang kami hadirkan dan akan berkelanjutan sepanjang car free day berlangsung,” ungkap Kapolres Balangan AKBP Zaenal Arifin di Paringin Minggu (3/7/22).

Selanjutnya, AKBP Zaenal Arifin menjelaskan, selain memberikan pelayanan Samsat keliling, juga ada penampilan polisi berkuda dan berfoto gratis, dengan kuda yang berhadiah kupon wisata ke Al-Fatah Stable, tarian papua dari personel Polres Balangan dan safety riding.

Hal ini tentunya juga upaya pihaknya, sebagai institusi kepolisian untuk makin dekat dengan warga masyarakat.

“Kami berharap dengan adanya CFD ini, seluruh masyarakat Balangan khususnya daerah Paringin datang ke acara ini, agar ekonomi kerakyatan makin meningkat, dengan berbelanja pada UMKM yang tersedia,” jelas Zaenal.

Sementara itu, Bupati Balangan Abdul Hadi mengatakan, kegiatan car free day (CFD) dan senam sehat ini, rencana akan digelar secara berkelanjutan, karena situasi Covid-19 di Kabupaten Balangan, saat ini mulai melandai.

Maka berbagai upaya untuk pemulihan ekonomi masyarakat, dilakukan di antaranya menggelar CFD ini.

“Hal ini juga menjadi fasilitas olahraga, kuliner dan sekaligus rekreasi yang dapat dinikmati semua orang,”kata Abdul Hadi (wan/iniberita)

No More Posts Available.

No more pages to load.