FORNAS Palembang, Tim Porgosi Kalsel Berhasil Raih Dua Emas

oleh -25 Dilihat
(Foto Istimewa).Tim Porgosi Kalsel saat berfoto bersama dengan pejabat Kormi Kalsel usai meraih medali emas di Fornas IV Palembang Sumentera Selatan.

INIBERITA.id, BANJARMASIN – Dua tim Balogo asal Persatuan Olahraga Balogo Seluruh Indonesia (Porgosi) Kalimantan Selatan (Kalsel), berhasil menyumbang dua mendali emas di Festival Olahraga Rekreasi Nasional (FORNAS) VI Pelambang, Sumatera Selatan.

Sekretaris Porgosi Kalsel M Husaini mengungkapkan, tim putra dan putri Balogo Kalsel memenangkan setelah menjalani pertandingan, dengan enam daerah lain.

Tim Balogo Porgosi Kalsel yang bermain di FORNAS VI Palembang diikuti enam pegiat, terdiri dari tiga putra dan putri, yang dipilih berdasarkan hasil yang diraih, dalam Festival Olahraga Masyarakat Daerah (Forda) Kalsel 2022, beberapa waktu lalu.

“Dengan hasil ini, diharapkan Balogo semakin diminati oleh masyarakat Kalsel dan terus mendapatkan perhatian dari pemerintah,” ungkap Bang Usai saapan akrabnya, saat dihubungi, via WhatsApp, Minggu (3/7/2022) malam.

Ke depan, kata dia, pegiat Balogo di Porgosi Kalsel akan terus berlatih untuk persiapan di ajang-ajang berikutnya.

Sementara itu, Ketua Porgosi Kalsel HM Yamin dirinya bersyukur dan sangat mengapresiasi, kepada dua tim Balogo Kalsel yang telah mendapatkan medali emas.

Baca Juga :   Personel KP XIII-1008 Ditpolairud Polda Kalsel Imbau Jaga Sitkamtibmas Lingkungan

Menurut Wakil Ketua DPRD Banjarmasin ini, dengan diraihnya medali emas tersebut, menjadi bukti permainan Balogo Kalsel cukup bagus dan me-nasional.

“Saya berharap permainan Balogo terus diperlombakan. Dan di tahun depan, di Jawa Barat juga terlaksana, serta daerah lain bisa mengikuti kejuaraan tersebut,” ujarnya.

Perlu diketahui, perwakilan Balogo Forgosi Kalsel di Fornas 2022 ini, tim putri terdiri, Atminiatul Awaliah (Kabupaten Tapin), Sri Mar’ati (Kabupaten Balangan) dan Norlaila (Kabupaten Hulu Sungai Selatan/HSS).

Sedanhkan tim putra terdiri, Muhammad Riduan (Kabupaten HSS), Asmuni (Kabupaten Tanah Bumbu/Tanbu) dan Johansyah (Kabupaten Tanbu).(ridho/iniberita)

No More Posts Available.

No more pages to load.