Meriahkan Expo Balangan, Pasar Murah Dihadirkan

oleh -23 Dilihat
Foto. Salah satu pelanggan saat membeli kebutuhan pokoknya di pasar murah yang diadakan di lokasi Expo Balangan.

INIBERITA.id, BALANGAN- Pemerintah daerah melalui Dinas Koperasi, Usaha Kecil Menengah Perindustrian dan Perdagangan (DKUKMKPP), dihadirkan pasar murah dalam rangka memeriahkan Expo Balangan yang digelar selama dua hari, dari tanggal 2-3 Agustus 2002 di Terminal Paringin.

“Pasar murah ini kami adakan selama dua hari, yang mana tujuannya untuk memeriahkan Expo dan membantu warga dalam berbelanja kebutuhan pokoknya masing-masing,” kata Kabid Standarisasi, Stabilisasi Pengawasan dan Perdagangan DKUKMKPP Balangan M Syaiful Bahri di Paringin, Rabu (3/8/22).

Menurutnya, hadirnya pasar murah dengan tujuan untuk membantu masyarakat Kabupaten Balangan, terutama dalam memenuhi ketersediaan bahan pokok, meski dengan selisih harga, dari pasar biasa yaitu sekitar Rp1000-2000.

Dengan adanya expo yang digelar, oleh pemerintah daerah Balangan, paling tidak pihaknya memberikan berkesempatan untuk membantu warga masyarakat Balangan, dalam berbelanja kebutuhan pokok, dengan harga yang murah melalui pasar murah tersebut.

“Sekarang harga sembako dipasaran terjadi kenaikan, seperti bawang, minyak goreng, telur dan mie instan, jadi kita gelar pasar murah ini, hal ini tentunya dapat meringankan beban masyarakat kita,”ujar Saiful.

Baca Juga :   Kodim 1001/HSU-BLG Ikuti Rakor Daftar Pemilih Berkelanjutan Triwulan Ketiga

Sementara itu, Ayu salah satu warga saat berbelanja mengatakan, dirinya secara sengaja datang ke pasar murah, khusus untuk membeli minyak goreng dan kebutuhan pokok lainnya.

“Harganya lebih murah dipasaran dan ini dapat menghemat keuangan keluarga, sebab selisihnya pun lumayan besar hingga sampai Rp2000,”katanya. (wan/inberita)

No More Posts Available.

No more pages to load.