Metode Keteladanan Dalam Pengamalan Ideologi Pancasila Harus Lebih Intens Diterapkan Pendidik

oleh -95 Dilihat
SOSIALISASI PANCASILA-Ketua Komisi I DPRD Provinsi Kalsel Dra Hj Rachmah Norlias menggelar Sosialisasi Revitalisasi dan Aktualisasi Nilai-Nilai Ideologi Pancasila bertempat di SD Muhammadiyah 5-11 Banjarmasin.(foto : humasdprdkalsel)

INIBERITA. id, BANJARMASIN – Ketua Komisi I DPRD Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel), Dra Hj Rachmah Norlias menggelar Sosialisasi Revitalisasi dan Aktualisasi Nilai-Nilai Ideologi Pancasila bertempat di SD Muhammadiyah 5-11, Banjarmasin, Rabu (9/1/2024).

Kegiatan tersebut dihadiri para guru Sekolah Dasar di lingkungan Banjarmasin Selatan. Selain itu juga ada Satuan Perlindungan Masyarakat (Linmas) serta ibu rumah tangga.

“Materi yang kita tekankan pada hari ini dalam rangka pengamalan nilai-nilai Pancasila, yang lebih di titik beratkan kepada memberikan contoh tauladan kepada generasi muda, kepada anak-anak maupun kepada anak didiknya masing-masing,” ungkap Hj Rachmah Norlias.

Kegiatan Sosialisasi Pancasila yang dilaksanakan oleh politisi PAN itu juga menghadirkan narasumber yakni Riza Fahlipi, S.Pd yang merupakan Kepala MA Muhammadiyah 2 Al-Furqan Banjarmasin untuk menyampaikan materi terkait Revitalisasi dan Aktualisasi Nilai Ideologi Pancasila.

“Dalam perkembangan zaman yang terus berubah ini, nilai-nilai Pancasila seringkali terabaikan atau bahkan dilupakan. Oleh karena itu diperlukan revitalisasi dan aktualisasi seperti ini agar tetap relevan dan dapat menginspirasi generasi muda Indoensia,” tutur Riza.(sop/iniberita)

Baca Juga :   Acil Odah- Rozanie Resmi Diusung Partai Golkar

No More Posts Available.

No more pages to load.