Modal Menuju Piala Presiden, Barito Putera Taklukan Persetala 3-0

oleh -20 Dilihat
(Foto Istimewa).Rafael Silva menggiring bola berhadapan dengan pemain Persetala

INIBERITA.id, BANJARMASIN – PS Barito Putera sukses menaklukkan tim Liga 3, Persetala Tanah Laut dengan skor 3-0 di Stadion Demang Lehman Martapura, Kabupaten Banjar, Selasa (7/6/2022) sore.

ini dilakukan sebagai bentuk persiapan jelang keberangkatan tim ke Samarinda untuk menghadapi Piala Pramusim Liga 1 musim 2022-2023 bertajuk Piala Presiden 2022.

Tiga gol Laskar Antasari dicetak oleh Rafael Silva di babak pertama, serta tambahan dua gol lagi dari Amrizal Umanailo dan Renan Alves di babak kedua.

Barito tampil full tim sejak peluit sepakmula dibunyikan. Hasilnya, Laskar Antasari mampu langsung memberikan tekanan kepada barisan pertahanan Persetala.

Bahkan, Rafael Silva hampir saja berhasil membuka keunggulan untuk Barito Putera. Pria berpaspor Brasil itu mendapat umpan tarik dari Ryota Noma melesatkan tendangan keras ke arah gawang, namun sayang bola masih mengenai mistar gawang dan memantul kembali ke area permainan.

Usaha Rafael akhirnya berbuah di percobaan kedua. Menerima bola liar di luar kotak penalti Persetala, sepakan kerasnya gagal diantisipasi Kiper Persetala dan merubah skor menjadi 1-0.

Baca Juga :   Skor 1-0, Bola Banua Juarai Sepakbola Legenda 2022

Walaupun lebih banyak ditekan, Persetala mampu memberikan perlawanan berarti. Sandy Tiyas cs mampu menciptakan beberapa peluang, terutama melalu serangan balik. Namun sayang penyelesaian akhir Persetala masih belum maksimal. Skor 1-0 bertahan hingga turun minum.

Memasuki babak kedua, kedua tim tampak menunjukkan permainan terbuka. Peluang demi peluang mampu diciptakan kedua tim. Namun Barito Putera mampu tampil lebih kolektif dengan menambah dua gol.

Gol kedua dicetak Ambrizal Umanailo melalui sundulan memanfaatkan umpan dari Rafinha. Sedangkan gol ketiga dicetak oleh sontekan pemain asing lainnya, Renan Alves yang maju membantu penyerangan.

Persetala sempat beberapa kali mengancam gawang Barito Putera. Namun peluang-peluang yang tercipta gagal berbuah gol. Skor 3-0 untuk keunggulan Barito Putera bertahan hingga akhir pertandingan.

Usai laga, pelatih Barito Putera Dejan Antonic enggan mengomentari hasil akhir pertandingan tersebut. Menurutnya, laga ini merupakan momentum untuk meramu tim dengan memaksimalkan sejumlah taktik.

“Yang terpenting bukan hasilnya. Kita harus mencari sistem yang cocok kita dengan bermain simpel dikombinasikan dengan long pass,” ujar Dejan.

Baca Juga :   Skor 1-0, Bola Banua Juarai Sepakbola Legenda 2022

Dejan juga mengakui bahwa kondisi anak asuhnya masih belum prima setelah menjalani latihan berat.

“Kami masih punya waktu sebulan sebelum liga dimulai, dan ajang pramusim akan kami jadikan kesempatan untuk melihat sejauh mana kemampuan pemain,” katanya.(ridho/iniberita)