MTQ VII Korpri Kalsel 2023, Paman Birin Minta Cerminkan ASN Berakhlak dan Agamis

oleh -57 Dilihat
Foto Istimewa

INIBERITA.id, BANJARBARU- Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor atau Paman Birin melalui Staf Ahli Bidang Pemerintahan Hukum dan Politik Setdaprov Kalsel Sulkan, membuka secara resmi Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) VII Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) Tingkat Provinsi Kalimantan Selatan Tahun 2023, di Gedung Idham Chalid, pada Selasa (21/11/23).

Paman Birin dalam sambutan tertulisnya mengatakan, MTQ Korpri bukan hanya soal meraih kemenangan dan prestasi, tetapi juga menumbuh kembangkan ASN yang agamis dan pengembangan mental spiritual.

“MTQ Korpri ini kita sebenarnya sedang berlomba-lomba dalam kebaikan, sekaligus mencerminkan ASN yang berakhlak, sebagai nilai dasar yang dipedomani oleh ASN. Karena dalam setiap musabaqah di MTQ Korpri, selalu mengandung ekspresi dan aktualisasi keagamaan,”kata Paman Birin.

Paman Birin juga berharap, melalui arena MTQ Korpri ASN di Kalsel, dapat membuktikan sebagai ASN yang berpengetahuan luas di bidang Al-Qur’an, hadis, dan pengetahuan keislaman pada umumnya.

“Yang paling utama dan mendasar, MTQ Korpri ini adalah tempat bagi kita mensyiarkan Islam, silaturahmi, dan kebersamaan.” Ujarnya.

Baca Juga :   Disambut Antusias Warga, Paman Birin Gelar Operasi Pasar

Sementara itu, Plt Kepala Biro Kesra Setdaprov Kalsel Ir Ahmad Solhan, dalam laporannya menjelaskan, MTQ Korpri VII tingkat Provinsi Kalsel akan diseelnggarakan, dari tanggal 21-23 November 2023.

“MTQ Korpri VII tingkat Provinsi Kalsel dari tanggal 21-23 November 2023, bertempat di Gedung Sekretariat Daerah Provinsi Kalsel,”jelasnya.

Dengan dilaksanakannya MTQ Korpri ini ujarnya, diharapkan dapat meningkatkan silaturrahmi dan dapat mengambil nilai-nilai yang ditanamkan dalam Al Qur’an, sehingga dapat membuahkan peningkatan integritas di dalam jiwa dan akan terwujud birokrasi yang bersih dan berwibawa.

Dalam MTQ Korpri VII tingkat Provinsi Kalsel Tahun 2023, mempertandingkan 9 lomba, yaitu tilawah, tartil, tahfizh, dakwah, khot, azan, khutbah jum’at, Do’a, Makalah ilmiah Al-qur’an, serta diikuti 106 peserta, 58 diantaranya adalah wanita. (adpim/iniberita).

No More Posts Available.

No more pages to load.