Wujud Transparansi Publik, DPRD Kabupaten Balangan Tayangkan Live Rapat Paripurna

oleh -139 Dilihat
Teks foto. Penayangan live di youtube DPRD Balangan saat paripurna berlangsung beberapa waktu lalu.

INIBERITA.id, BALANGAN- DPRD Kabupaten Balangan tayangan langsung rapat paripurna, melalui platform media sosial yang memungkinkan masyarakat untuk menyaksikan proses pembahasan dalam rapat secara real-time.

Hal ini merupakan langkah strategis dalam mewujudkan transparansi serta keterlibatan publik dalam pengambilan keputusan penting terkait anggaran daerah.

Sekretaris DPRD Balangan H Tamrin menyebut pentingnya transparansi dan aksesibilitas informasi bagi masyarakat.

“Kami menayangkan rapat paripurna secara live, dan akan bertahap melengkapi segala kelengkapan,” katanya. Selasa (21/11/23).

Untuk kegiatan Rapat Dengar Pendapat Umum (RDPU) masih belum dilakukan secara live, namun hal tersebut akan dilakukan secara bertahap.

Langkah menyediakan tayangan live ini bertujuan agar proses pengambilan keputusan terkait APBD dapat dipahami dan diikuti secara langsung oleh masyarakat Balangan.

Tayangan live ini menjadi sarana efektif untuk memperluas partisipasi dan pemahaman masyarakat mengenai proses penyusunan kebijakan di tingkat daerah.

“Keberhasilan penyelenggaraan tayangan langsung menjadi langkah signifikan dalam membangun hubungan yang lebih inklusif antara pemerintah daerah dan masyarakat, menghadirkan transparansi yang lebih baik dalam pengelolaan anggaran publik,”ungkapnya.(iwn/iniberita).

Baca Juga :   Ibnu Sina Tersingkir Dari Pencalonan Pilgub 2024

No More Posts Available.

No more pages to load.