Muhyar Akhirnya Ditemukan di Bantaran Sungai Aluh-Aluh

oleh -50 Dilihat
Jasad Muhyar (47) warga Jalan Tembus Mantuil Gang Perintis Banjarmasin Selatan, akhirnya di temukan di Bantaran Sungai Aluh-Aluh Kabupaten Banjar. Basarnas dan Personel Polairud Polda Kalsel mengevakuasai untuk dibawa ke kamar jenazah RSUD Ulun Banjarmasin.

INIBERITA.id, BANJARMASIN- Jasad Muhyar (47) warga Jalan Tembus Mantuil Gang Perintis Banjarmasin Selatan, akhirnya di temukan di Bantaran Sungai Aluh-Aluh Kabupaten Banjar. Jumat (15/4/22) sekitar pukul 08.00 Wita, diperkirakan hilang tenggelam di Pelabuhan Bawang Trisaksi.

Saat ditemukan warha setempat, tubuh Muhyar mulai membengkak, selanjutnya warga meminta tolong relawan emergency dan kemudian dilakukan evakuasi oleh Basarnas dan Personel Polairud Polda Kalsel untuk menuju ke kamar jenazah RSUD Ulun Banjarmasin.

Dir Polairud Polda Kalsel Kombes Pol Takdir Mattanete, melalui Kabid Gakkum, AKBP Muhammad Isharyadi Fitriawan, membenarkan perihal Jika jasad tersebut identitasnya adalah Mihyar.

Keluarga mengenali jenazahnya lewat pakaian yang terakhir kali dikenakan pada Senin malam yakni baju putih dan celana pendek, dari hasil keterangan pihak keluarga, korban berangkat dari rumah pada hari Senin, 11 April 2022 sekitar pukul 22.00 Wita dengan temannya Amat, yang mayatnya sudah terlebih dahulu ditemukan Rabu tadi di Pelabuhan Bawang.

“Dari hasil visum rumah sakit tidak ditemukan adanya tanda-tanda kekerasan maupun luka. Saat ini, jenazah sendiri telah dibawa pihak keluarga untuk dikebumikan,” ungkap Kabid Gakkum Dit Polairud Polda Kalsel.

Sebelumnya, pada Rabu (13/4/22) di lokasi tersebut ditemukan mayat Ahmad Robianor alias Amat (47) teman memancing Muhyar.

Dari keterangan Ratna (56), warga Banjarbaru yang sengaja datang ke kawasan Pelabuhan Bawang Banjarmasin mengatakan, Muhyar terakhir kali dilihat oleh tetangganya, membawa kail pancing ke luar dari rumahnya, di Jalan Tembus Mantuil Gang Perintis.

Namun, tetangga tidak melihatnya, Muhyar turun ke sungai, tetapi keluarga menduga dia pergi memancing, naik klotok mesin yang ia rakit sendiri.

“Senin malam itu dia sempat mengantar bayinya berobat terlebih dahulu, pulang sekitar pukul 10 malam. Rupanya pas istrinya sibuk menyusui si bayi, Muhyar malah keluar,”ungkap Ratna isterinya.

Keluarga juga menduga, sebelum memancing malam itu, ia dijemput oleh temannya Ahmad Robianor (47). Dugaan ini diperkuat dari temuan tubuh sehari sebelumnya yang dinyatakan, polisi adalah Ahmad Robianor.

Dari jenazahnya, ditemukan pula sebuah kunci sepeda motor yang cocok ketika dicoba pada motor Honda Beat yang ditinggal di rumahnya, Muhyar sendiri diketahui adalah seorang pedagang alat pecah belah, di kawasan Pasar Lima Banjarmasin. (iniberita/klikalsel)