Mutasi dan Promosi, Puluhan Pejabat Pemko Banjarmasin Dilantik

oleh -349 Dilihat
Teks foto. Wakil Walikota Banjarmasin H Arifin Noor saat melantik pejabat Pemko Banjarmasin.

INIBERITA.id, BANJARMASIN- Wakil Walikota Banjarmasin H Arifin Noor, kembali melantik dan mengambil sumpah, puluhan Pejabat Administrator dan Pejabat Pengawas Lingkungan Pemko Banjarmasin, di Aula Kayuh Baimbai, Senin (2/10/23).

Pelantikan tersebut didampingi Asisten lll Administrasi Umum Setdako Banjarmasin H Muhammad Makhmud dan Kepala BKD Diklat Banjarmasin Totok Agus Daryanto.

Menurut H Arifin Noor, sebanyak 37 Pejabat Administrator dan Pejabat Pengawas yang dilantik, antara lain 8 Eselon IIIA, 13 orang Eselon III B, kemudian 11 orang Eselon IV A dan 5 orang Eselon IV B.

Dengan adanya perputaran ini, diharapkan dapat bekerja membantu percepatan program yang sudah ada.

“Hal ini untuk mengisi kekosongan yang sudah lama karena pensiun. Ini rotasi normatif biasa,” ungkap Arifin.

Sementara itu, Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kota Banjarmasin Totok Agus Daryanto mengatakan, pergeseran ini pada umumnya adalah promosi jabatan sekaligus mengisi kekosongan jabatan yang ditinggal purna tugas.

“37 pejabat yang dilantik itu diantaranya ada yang promosi naik jabatan hingga rotasi dari jabatan yang mengalami kekosongan karena pensiun,” katanya.

Baca Juga :   32 Provinsi Nyatakan Siap Ikuti Porwanas XIV Kalsel

Diungkapkannya, rotasi jabatan merupakan kewajiban yang harus dilaksanakan. Dalam rangka penyegaran dan promosi.
Kemudian itu juga untuk keperluan organisasi, agar untuk menjalankan program dan menyesuaikan visi-misi Baiman.

“Ini hal yang biasa, dan wajib dilaksanakan untuk keperluan organisasi sebagai percepatan perwujudan visi misi Baiman,”ungkapnya.

Sementara pejabat yang dilantik sebanyak 37 Pejabat diantaranya:
1. Ashadi Himawan, SH , yang dulunya menjabat sebagai Kabid Penagihan dan Pengawasan Pajak BPKPAD Kota Banjarmasin, sekarang memegang jabatan sebagai Kepala Bagian Umum Sekretariat DPRD Kota Banjarmasin.

2. Endah Widiastuti, S.Sos, M.AP yang dulunya menjabat sebagai Camat Banjarmasin Tengah Kota Banjarmasin, sekarang memegang jabatan sebagai Sekretaris Inspektorat Kota Banjarmasin.

3. Arbain, S.AP, yang dulunya menjabat sebagai Pelaksana pada Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Sekretariat Daerah Kota Banjarmasin, sekarang memegang jabatan sebagai Lurah Sungai Jingah Kecamatan Banjarmasin Utara Kota Banjarmasin.(silvi/iniberita).

No More Posts Available.

No more pages to load.