Nahdia Juarai Pemilihan Pemuda Pelopor Tingkat Kalsel

oleh -42 Dilihat
Foto. Perwakilan Kabupaten Balangan Risalatun Nahdia Tamrin yang berhasil menjuarai pemilihan Pemuda Pelopor tingkat Kalsel 2022 di Kota Banjarmasin beberapa waktu lalu.

INIBERITA.id, BALANGAN- Risalatun Nahdia Tamrin seorang garis berprestasi asal Kabupaten Balangan, kini menjuarai pemilihan Pemuda Pelapor tingkat Kalimantan Selatan (Kalsel) sekaligus terpilih mewakili Kalsel, pada pemilihan tingkat nasional.

Menurut Risalatun Nahdia Tamrin yang akrab dipangil Dia ini, nantinya aspek-aspek yang dinilai ada kepribadian, kepemimpinan, kreativitas, keuletan dan dampak positif, terhadap lingkungan serta masyarakat yang harus dimiliknya.

“Di tingkat nasional nantinya saya akan tetap membawa tema sekolah alam dan game z project, tetapi akan lebih saya pertajam lagi dampaknya ke masyarakat secara sosial dan ekonomi,” kata Dia kepada media. di Paringin, Kamis (9/6/22).

Sementara itu, Kepala Bidang Pengembangan Pemuda Dispora Kalsel Heru Susmianto mengatakan, pihaknya optimis mampu mengulang prestasi tahun lalu, dimana perwakilan Kalsel menempati peringkat satu dan dua.

“Lima bidang yang telah terpilih kita siapkan dan kerja sama dengan bidang OKP pemuda pelopor untuk menyiapkan atau memaparkan di tingkat pusat nantinya,” kata Heru.

Dia menambahkan, untuk tahun lalu ada dua pelopor nasional juara satu dan dua targetnya potensi pemuda di daerah berkembang maka ditargetkan dapat hasil yang memuaskan.

Baca Juga :   BPBD Balangan Gelar Pelatihan Tingkatkan Kemampuan dan Keahlian TRC

Diketahui, adapun pemenang setiap bidang, pada seleksi pemilihan pemuda pelopor mewakili tingkat nasional, yaitu pertama bidang pendidikan Risalatun Nahdia Tamrin dari Kabupaten Balangan, bidang pangan Agus Ridho Hidayat Kota Banjarmasin.

Kemudian, bidang agama sosial dan budaya Anggi Pradana Irfansyah Kabupaten Kotabaru. Bidang pengelolaan sumber daya alam, lingkungan dan pariwisata Gina Amalia Husna dari Kota Banjarbaru dan bidang inovasi dan teknologi Muhammad Fitriadi dari Kota Banjarmasin. (wan/iniberita)

No More Posts Available.

No more pages to load.