Operasi Zebra Intan 2022, Tidak Ada Penilangan di Tempat

oleh -25 Dilihat
Foto. Kapolres Balangan AKBP Zaenal Arifin didampingi Kasatlantas AKP Imam Suryana bersama forkopimda saat melakukan pengecekan kendaraan satuan lalu lintas di Mapolres Balangan.

INIBERITA.id, BALANGAN-
Polres Balangan akan menggelar kegiatan Operasi Zebra Intan tahun 2022, dimulai tanggal 3 Oktober hingga 16 Oktober 2022 dan tidak ada penilangan di tempat, hanya melalui teguran tertulis maupun secara lisan secara humanis.

Kapolres Balangan AKBP Zaenal Arifin mengatakan, operasi Zebra Intan 2022 ini, mengedepankan dan lebih memaksimalkan preemtif dan preventif, seperti tahun-tahun sebelumnya semenjak masa pandemi Covid-19.

“Warga masyarakat kami imbau untuk dapat disiplin berlalu lintas sehingga dapat menekan angka kecelakaan, karena laka lantas pasti diawali dengan pelanggaran lalu lintas,” kata Zaenal, di Paringin. Senin(3/10/22).

Selain itu ungkap Kapolres, pada kegiatan operasi Zebra Intan ini, ada tujuh sasaran yang pihaknya lakukan, yaitu pengendara atau pengemudi menggunakan ponsel yang di bawah umur, berboncengan lebih dari satu orang, tidak menggunakan helm atau sabuk pengaman, di bawah pengaruh alkohol dan melanggar rambu-rambu.

Sementara itu, Kasatlantas Polres Balangan AKP Imam Suryana menambahkan, dalam upaya menekan angka kecelakaan lalu lintas selain melakukan pemasangan spanduk imbauan di jalan, juga nantinya pihaknya akan melakukan peningkatan sosialisasi tertib berlalu lintas seperti mengunjungi kampus maupun sekolah.

Baca Juga :   PWI Kalsel-Teng Sepakat Juara III Bersama Cabor Esport Ganda

“Nantinya kami juga akan melakukan kunjungan ke kampus maupun sekolah di Balangan, yaitu untuk mensosialisasikan perihal tertib berlalu lintas kepada mereka,” ujarnya.(wan/iniberita)

No More Posts Available.

No more pages to load.