Paman Birin Apresiasi Bank Kalsel Sebagai Indonesia Best BUMD 2021

oleh -30 Dilihat
(Foto. Istimewa) Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor yang akrab dipanggil Paman Birin, saat menghadiri dalam kegiatan Shareholder Conference Bank Kalsel, di Hotel Rattan Inn Banjarmasin.

INIBERITA.id, BANJARMASIN- Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor mengapresiasi prestasi Bank Kalsel, sebagai Indonesia Best BUMD, dalam ajang Indonesia Best BUMD Award Tahun 2021.

Paman Birin, sapaan akrab Gubernur Kalsel ini menyampaikan saat membuka dan memberikan sambutan, dalam kegiatan Shareholder Conference Bank Kalsel, di Hotel Rattan Inn Banjarmasin. Kamis (9/6/22).

Paman Birin menambahkan, sebagai bank pembangunan daerah, Bank Kalsel harus mampu menjalankan peran strategis, dalam mendukung pembangunan daerah, diantaranya mendukung daerah dalam pembangunan untuk memajukan dan mensejahterakan daerah.

Lebih lanjut Paman Birin menyampaikan, bahwa Bank Kalsel bagian dari sistem keuangan daerah, diharapkan mampu menjalankan fungsi intermediasinya, secara optimal dan beroperasi, secara efisien untuk mendukung penguatan stabilitas sistem keuangan.

Untuk itu, melalui konferensi hari ini, hendaknya dapat memberikan masukan penting, agar Bank Kalsel dapat terus berperan penting, dalam mendorong terciptanya tingkat pertumbuhan perekonomian daerah, khususnya di masa pandemi Covid-19 ini.

Paman Birin juga menjelaskan, Pemprov Kalsel sangat mengapresiasi kinerja Bank Kalsel yang bersama-sama seluruh jajaran pemerintah provinsi, kabupaten dan kota di Kalimantan Selatan, telah membantu membangun perekonomian daerah untuk menuju Kalimantan Selatan yang maju.

Baca Juga :   Anggota KP XIII-1010 Tingkatkan Patroli Diwilayah Perairan Batulicin Kotabaru

Paman Birin berharap konferensi hari ini, tidak hanya menjadi sarana silaturahmi, bagi para pemegang saham, tetapi juga mencari upaya strategis untuk menciptakan ekosistem keuangan daerah, sebagai upaya meningkatkan performance kinerja bank kalsel, ke depannya dalam rangka “Penajaman Bisnis Bank kalsel sebagai BUMD di Provinsi Kalimantan Selatan,”ungkap Paman Birin.(iniberita/humas bergerak).