Paman Birin Apresiasi Kegiatan Satpol, Satlimas dan Damkar Lakukan Donor Darah

oleh -127 Dilihat
Foto Istimewa

INIBERITA.id,BANJARBARU- Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor atau Paman Birin yang akrab dipanggil mengapresiasi, dalam HUT Satpol, Satlimas dan Damkar melakukan donor darah, dilaksanakan di Kantor Gubernur Kalsel, pada Senin (4/3/2024).

Paman Birin didampingi Pimpinan Pondok Pesantren Darussalam KH Hasanuddin bin KH Badruddin dan sejumlah kepala SKPD lingkup Kalsel, memantau langsung kegiatan Bakti Sosial Donor te
Darah tersebut, dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-74 (Satpol PP), ke-62 Satuan Perlindungan Masyarakat (Satlinmas), dan ke-105 Pemadam Kebakaran (Damkar).

Kegiatan donor darah ini, diikuti oleh ASN serta masyarakat umum, antusiasme peserta terlihat cukup tinggi.

Mulai dari staf, karyawan dan karyawati hingga pejabat Eselon II pun bergantian untuk didonor diambil darahnya.

Paman Birin menyampaikan, bahwa kegiatan ini merupakan wujud nyata kepedulian Satpol PP, Satlinmas, dan Damkar terhadap sesama.

“Donor darah ini tidak hanya bermanfaat bagi kesehatan pendonor, tapi juga membantu PMI dalam memenuhi kebutuhan darah bagi masyarakat yang membutuhkan,” ujar Paman Birin.

Sementara itu, Menurut Kepala Bidang Linmas dan Damkar Satpol PP dan Damkar Provinsi Kalsel Maulana Fatahillah mengungkapkan, kegiatan donor darah ini, bukan hanya sebagai rangkaian perayaan hari jadi Satpol PP, namun juga merupakan agenda rutin yang diadakan setiap 3 bulan sekali berjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Banjarmasin.
.
“Pada kegiatan donor darah kali ini, kami berhasil mengumpulkan 102 kantong darah, mencapai target rata-rata setiap donor darah yang mencapai 100 kantong,” ungkap Maulana Fatahillah.

Baca Juga :   Sejak SD Irma Dahliana Cintai Atletik, Ahdalena Dari Atlet Futsal Menjadi Pelari

Maulana menambah, dirinya juga apresiasi kepada semua pihak yang telah berpartisipasi aktif dalam kegiatan tersebut.

Diharapkan kegiatan semacam ini, dapat terus berlanjut sebagai wujud nyata, dari semangat gotong-royong dan kepedulian terhadap sesama, serta menjadi inspirasi bagi masyarakat Kalsel untuk turut serta dalam membantu memenuhi kebutuhan darah di daerah ini. (adpim/iniberita).

 

No More Posts Available.

No more pages to load.