Paman Birin Rasa Bangga Wisuda Athfal Nahdlatul di Mahligai Pancasila

oleh -346 Dilihat
Foto Istimewa

INIBERITA.id, BANJARAMASIN- Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor atau Paman Birin merasa bangga, wisuda Athfal Nahdlatul dilaksanakan di Gedung Mahligai Pancasila.

Menurut Paman Birin  Jenjang pendidikan paling dasar adalah, modal awal dalam menekuni pendidikan yang lebih tinggi, di mana ilmu dan akhlak menjadi tuntunannya.

Hal ini disampaikan Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor atau Paman Birin, dalam sambutan tertulisnya dibacakan Staf Ahli bidang kesejahteraan rakyat dan SDM, Husnul Khatimah, pada kegiatan Wisuda Athfal Nahdlatul Ulama di Gedung Mahligai Pancasila, Sabtu (8/6/2024).

Didepan 400 anak yang diwisuda, dari jenjang Madrasah Ibtidaiyah, Raudatul Athfal, TK dan TPQ. Paman Birin mengaku bangga atas kelulusan mereka.

“Kelulusan di jenjang yang paling dasar adalah hal yang patut disyukuri dan dirayakan dengan bijaksana,”ungkapnya.

Paman Birin menuturkan, jika anak mengenyam pendidikan dasar dengan baik, akan mampu beradaptasi dengan level pendidikan yang lebih tinggi. Terlebih, proses pembelajaran terus menyesuaikan dengan kebutuhan zaman dan transformasi di bidang digital.

“Kepada bapak/ibu pendidik, pengelola yayasan, dan orang tua / wali murid, untuk tidak pernah lelah dalam mendampingi proses pembelajaran anak-anak. Saudara memiliki peran penting dalam membangun generasi rabbani, yang sejalan dengan nafas gerakan Nahdlatul Ulama,” ucapnya.

Baca Juga :   Jelang Porwanas 2024, Tim Balogo PWI Kalsel Terus Tingkatkan Latihan

Paman Birin berpesan, anak-anak senantiasa berbakti pada orang tua, juga menghormati ibu/bapak guru.

“Sesungguhnya bakti pada orang tua dan guru, adalah kunci awal menuju kesuksesan,” sampainya.

Paman Birin juga berharap kelulusan tersebut membawa berkah bagi kehidupan anak-anak, sekaligus menjadi penuntun untuk jenjang pendidikan selanjutnya.

“Terus semangat dan raih mimpi-mimpi, semoga Allah selalu melimpahkan rahmat dan lindungan-nya pada kita semua,” pungkas Paman Birin.

Sementara itu, Ketua Yayasan Ma’arif Nahdatul Ulama Kalsel, H Rusbandi dalam laporannya menjelaskan kegiatan tersebut merupakan motivasi untuk anak-anak agar terus menuntut ilmu.

“Kalian harus terus menuntut ilmu, ilmu adalah tujuan hidup dan bekal untuk kedepan,” ujarnya.

Diketahui, Wisuda Athfal Yayasan Ma’arif Nahdatul Ulama Kalsel ini mewisuda dari jenjang Madrasah Ibtidaiyah, Raudatul Athfal, TK dan TPQ. Total jumlah yang diwisuda tahun ini sebanyak 400 anak. (adpim/iniberita).

 

 

No More Posts Available.

No more pages to load.