Pemkab Balangan Siapkan SDM Terampil Melalui Pelatihan Alat Berat

oleh -1284 Dilihat
Teks foto. Puluhan peserta bersama dengan dinas terkait dan LPK Budi Luhur Balangan saat menggelar pelatihan pengoperasian alat berat di Balangan.

INIBERITA.id, BALANGAN- Dinas Koperasi, Usaha Kecil Menengah dan Tenaga Kerja Kabupaten Balangan menyiapkan, sumber daya manusia (SDM) yang terampil dalam bidang kerja melalui pelatihan alat berat dan mobil sarana.

“Tentunya kami mendorong para peserta agar serius dalam mengikuti kegiatan pelatihan ini, karena melalui pelatihan ini mereka dapat ilmu untuk mengoperasikan alat berat dan sarana,” kata Plt Kadis Koperasi UKM dan Tenaga Kerja Kabupaten Balangan Abdurrahman Arrahimi di Balangan, Jumat (7/6/2024).

Abdurrahman menuturkan pelatihan ini merupakan bekal bagi mereka para peserta untuk nantinya dalam mencari pekerjaan, yaitu dengan modal pelatihan yang sudah ada saat ini.

Abdurrahman menambahkan, pemerintah daerah juga menargetkan semua peserta yang mengikuti pelatihan ini, nantinya dapat menjadi SDM yang siap pakai dalam dunia kerja.

“Semoga nanti mereka setelah mengikuti pelatihan ini dapat langsung bekerja, sesuai dengan keahlian mereka masing-masing,” harap Abdurrahman.

Sementara itu Ketua Lembaga Pelatihan Kerja Budi Luhur Budi Riyanto Prabowo, mengungkapkan pelatihan tersebut bertujuan untuk meningkatkan dan mengembangkan SDM untuk menggenjot kemampuan peserta agar nantinya mudah untuk memasuki pekerjaan dibidang tersebut.

Baca Juga :   Paman Birin Mengapresiasi, DPRD Kalsel Setujui Raperda RPJP Kalsel 2025- 2045

Budi menjelaskan, pada pelatihan tersebut terdiri dari Sarana Roda 4, Dump Truck Roda 10, Greder, Excavator dan Bulldozer.

“Selain mengikuti kursus alat berat tersebut, kita juga akan memberikan sertifikat, SIM BII U/SIO kepada para peserta setelah berhasil mengikuti kursus tersebut,” ujar Budi.(iwn/iniberita).

No More Posts Available.

No more pages to load.