Paman Birin Serahkan Bonus Kepada Kapilah FASI Berprestasi

oleh -18 Dilihat
Foto. Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor serahkan secara langsung bonus kepada anak anak soleh FASI.

INIBERITA.id, BANJARMASIN – Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor atau dikenal masyarakat banua Paman Birin menyerahkan bonus sebesar Rp 700 juta, kepada para kafilah Festival Anak Soleh Indonesia(FASI) yang berprestasi, di Palembang Sumatera Selatan, pada 24-27 Maret 2022 lalu, di gedung Mahligai Pancasila Banjarmasin, (24/10/22).

Dengan rinciannya, Juara pertama mendapat bonus sebesar Rp25 Juta, juara kedia sebesar Rp20 juta, juara tiga sebesar Rp15 juta. Sementara untuk juara harapan I mendapat bonus sebesar Rp 10 juta, juara harapan II Rp5 Juta , dan juara harapan II sebesar Rp 2,5 Juta.

Orang nomor satu di Kalsel itu mengatakan, pemberian bonus ini merupakan bentuk komitmen pemerintah daerah untuk mendukung kafilah Kalsel yang telah berjuang dan berprestasi di ajang FASI Palembang.

Selain itu, dirinya berharap pemberian bonus ini bisa menjadi pemacu semangat generasi muda di Banua untuk lebih mendalami baca tulis Al-Qur’an.

“Terus berlatih dan berlatih, karena mereka sejatinya akan membawa nama harum Kalimantan Selatan,” kata paman Birin.

Baca Juga :   Porwanas XIII Jatim, Atlet E-Sport PWI Kalsel Raih Medali Pertama

Senada dengan apa yang disampaikan paman Birin, Ketua Badan komunikasi pemuda remaja mesjid Indonesia (BKPRMI) Kalsel Hermansyah mengungkapkan, selamat dan terimakasih atas perjuangan para kafilah Kalsel di ajang FASI lalu.

“Pemberian bonus ini merupakan upaya kita agar anak-anak semakin semangat mempelajari baca tulis Al-Qur’an. Sehingga mereka menjadi generasi Qurani yang bisa mengharumkan nama Banua,” ungkap Hermansyah.

Lebih lanjut, pria yang juga menjabat sebagai Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) itu mengungkapkan, pihaknya akan terus melakukan pembinaan terhadap para juara.

“Mereka akan terus kita lakukan pembinaan. Saya sudah cukup umur, mereka nantinya akan masuk LPTQ, sehingga potensi mereka akan terus dikembangkan menjadi bibit unggul Hafidz dan Hafidzah yang akan mewakili Kalimantan Selatan di ajang MTQ,”ungkapnya.(yan/iniberita)

No More Posts Available.

No more pages to load.