PAN Terima Kunjungan Bawaslu Balangan

oleh -20 Dilihat

INIBERITA.id, BALANGAN-
Dewan Pimpinan Daerah Partai Amanat Nasional (DPD PAN) menerima kunjungan, dari Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Balangan, dalam agenda silaturahmi dan audiensi.

“Kegiatan ini bertujuan untuk melaksanakan audiensi serta silaturahmi antara DPD PAN dan Bawaslu Kabupaten Balangan,” kata Sekretaris DPD PAN Balangan M Rusdin Barhiwan di Paringin, Selasa(28/6/22).

Diungkapkan M Rusdin Barhiwan, dalam kegiatan tersebut Bawaslu menyampaikan, beberapa hal di yang dipersiapan partai politik (parpol) dalam tahapan verifikasi partai maupun hal-hal yang berkaitan, dengan PKPU nomor 03 tahun 2022.

Serta hal-hal penting, antara lain terkait tugas dan fungsi Bawaslu, dalam mengawal serta melakukan mengawasi pelaksanaan pemilu, pada tahun 2024 nantinya.

“Secara organisasi partai, PAN Balangan telah menyiapkan segala sesuatunya, dalam menghadapi verifikasi partai dengan meluncurkan aplikasi yang dinamakan simPAN,”ungkapnya.

Lebih jauh jelas Rusdin, aplikasi tersebut merupakan langkah persiapan secara input data, seperti kepengurusan (DPD, DPC, DPRt) dan keanggotaan partai dan 30 persen keterwakilan perempuan serta sekretariat dan item-item lainnya, menjadi syarat untuk dalam verifikasi.

Baca Juga :   SDIT-SMPIT Darul Fikri Gelar Workshop Implementasi Kurikulum Merdeka

“Secara garis besar kami siap bersinergi untuk menyukseskan pelaksanaan pemilu 2024 serta secara kepartaian berusaha untuk meminimalisir, adanya pelanggaran-pelanggaran yang mungkin terjadi baik dalam tahapan, pelaksanaan atau saat kampanye,”jelasnya.(wan/iniberita)