Tanamkan Lingkungan Bersih, Koramil Batumandi Gelar Kerja Bakti Bersama Pelajar

oleh -30 Dilihat
Foto.Anggota Koramil 1001-04 Batumandi saat melaksanakan kerja bakti membersihkan halaman sekolah bersama dengan para pelajar MTSN 2 Batumandi.

INIBERITA.id, BALANGAN- Tanamkan lingkungan Bersih dan menjaga serta menanamkan lingkungan yang hijau, Koramil 1001-04 Batumandi melaksanakan kerja bakti bersama pelajar MTSN 2 Batumandi, dengan membersihkan lingkungan sekolah.

Danramil 1001-04/Batumandi Peltu Santosa di Paringin mengatakan, kerja bakti ini untuk menciptakan lingkungan sekolah, agar menjadi bersih sehingga dalam proses belajar mengajar nantinya tidak terganggu.

Selain itu untuk menciptakan lingkungan yang bersih, dengan kegiatan karya bakti para pelajar, sehingga dapat terhindar dari segala jenis penyakit.

“Kondisi lingkungan yang banyak ditumbuhi rumput dan ilalang tentunya membuat proses belajar mengajar jadi terganggu dan juga lingkungan terlihat sangat kotor dan tidak sehat dipandang mata,” kata Santosa, kepada media.Selasa (28/6/22).

Menurut Danramil, kegiatan kerja bakti tersebut dilaksanakan dengan sasaran utamanya adalah tumbuhan atau rumput-rumput liar yang ada di halaman yang sudah terlihat sangat mengganggu pemandangan.

“Tujuan lain yaitu agar murid dan guru bisa terhindar dari penyakit dan hidup sehat dengan lingkungan yang bersih,”ujarnya.

Di samping itu, tegasnya, lingkungan bersih itu membuat siapa saja akan menjadi nyaman dan menjadi sehat untuk ditempati dalam proses belajar mengajar.

Baca Juga :   Bocah 12 tahun Hanyut Terseret Air Banjir Ditemukan Meninggal

“Sebab kebersihan adalah sangat penting bagi tubuh kita agar kita senantiasa sehat,”tegasnya(wan/iniberita)

No More Posts Available.

No more pages to load.