Pasar murah Diharapkan Dapat Kendalikan Inflasi

oleh -13 Dilihat
Foto. Warga Desa Teluk Masjid, Kecamatan Batumandi, Kabupaten Balangan saat membeli telur pada kegiatan pasar murah yang diadakan oleh Dinas Perdagangan Balangan di Kecamatan Batumandi.

INIBERITA.id, BALANGAN- Pasar murah yang dilaksanakan, oleh dinas terkait di Kabupaten Balangan, diharapkan dapat mengendalikan inflasi, dalam menghadapi gejolak harga komoditas di pasaran.

“Pasar murah ini kami harapkan dapat membantu mengendalikan gejolak harga di pasaran, terutama dalam mengendalikan inflasi harga yang saat ini berlangsung,” kata Kabid Standarisasi, Stabilisasi Pengawasan dan Perdagangan Dinas Perdagangan Kabupaten Balangan, M Saiful Bahri di Paringin, Kamis (15/9/22).

Saiful mengungkapkan, pihaknya berharap kegiatan pasar murah ini, dapat membantu masyarakat desa sekitar, khususnya di Desa Teluk Masjid, Kecamatan Batumandi ini, dapat terbantu dalam memenuhi kebutuhan pokok mereka masing-masing di rumah.

Disebutkannya, inflasi yang terjadi di Kabupaten Balangan, masih stabil belum ada gejolak, komoditas harganya naik paling hanya telur saja, sedangkan yang lainnya masih stabil.

“Kalau harga telur di pasaran perkilonya mencapai Rp30 ribu lebih, sedangkan di Pasar murah yang dilaksanannya ini, harganya hanya Rp27 ribu saja perkilogramnya, jadi ada selisih harga yang lumayan lebih murah,”ungkapnya.

Sementara ITU, salah satu pembeli Zakiah mengatakan, dengan adanya pasar murah ini, dirinya bersama warga lainnya sangat terbantu, karena harga di pasaran saat ini, sejumlah bahan pokok sedang mengalami kenaikan.

Baca Juga :   DPRD Gelar Paripurna Penyampaian Raparda APBD Tahun 2023 Pemkap Balangan

“Pada pasar murah ini harganya lumayan murah, ada selisih dari dua ribu rupiah hingga tiga ribu rupiah,”katanya.

Perlu diketahui, kegiatan pasar murah ini, rencanya diadakan sebanyak 24 kali, dari bulan September hingga Desember 2022, dengan menyasar ke seluruh kecamatan di Kabupaten Balangan. (wan/iniberita)

No More Posts Available.

No more pages to load.