Pasca Ujian Nasional, Komisi IV DPRD Kalsel Kaji Banding ke SMKN 3 Jakarta

oleh -94 Dilihat
Teks foto: KAJI BANDING-Rombongan Komisi IV DPRD Provinsi Kalsel kaji banding paska pelaksanaan ujian nasional ke SMKN 3 Jakarta.(foto : humasdprdkalsel).

INIBERITA.id, JAKARTA- Komisi IV DPRD Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) bersama mitra kerjanya Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Provinsi Kalsel melakukan kegiatan kaji banding paska ujian nasional ke SMKN 3 Jakarta, Jumat (15/3/2024).

Kedatangan rombongan Komisi IV DPRD Provinsi Kalsel membidangi pendidikan ini disambut oleh Kepala SMKN 3 Jakarta, Iwantoro.

“Kunjungan kami ke SMKN 3 Jakarta ini dalam rangka berdiskusi dan sharing untuk peningkatan kreativitas siswa dan siswi untuk menumbuhkembangkan kegiatan belajar mengajar, baik itu sebelum atau sesudah ujian sekolah dilaksanakan,” jelas Ketua DPRD Provinsi Kalsel, HM Lutfi Saifuddin, S.Sos.

Dikesempatan itu, Guru SMKN 3 Jakarta, Lili Musthofa, S.Pd menuturkan di SMKN 3 Jakarta sudah selesai melaksanakan ujian sekolah dan setelahnya para siswa dan siswi dapat melaksanakan kegiatan clasmetting atau Porseni, namun karena bulan ramadhan, maka kegiatannya berhubungan dengan kegiatan kerohanian.

“Ujian sekolah sudah selesai dilaksanakan, tapi tiap sekolah beda-beda dalam pelaksanaannya,” ujarnya.

Diterangkannya sebelum ujian dilaksanakan kami melakukan pendalaman materi pada siswa dan siswi, tutor sebaya pada teman lainnya, sebelumnya di kelas kami pilih dulu siswa dan siswi yang unggul lalu dilakukan kerja kelompok untuk membimbing teman sebayanya, lalu persiapan itu dilakukan dengan muhasabah supaya para siswa dan siswi bisa lebih fokus dalam melaksanakan ujian sekolah.

Baca Juga :   Lensa Kegiatan DPRD Banjarmasin Edisi Bulan Juli 2024

“Karena saat ini bulan ramadhan, maka kegiatan yang dilaksanakan para siswa dan siswi adalah kegiatan yang ada hubungannya dengan kerohanian,” sebutnya.

SMKN 3 Jakarta adalah salah satu unggulan di daerah Jakarta pusat, baik itu kegiatan mengajar dan belajarnya ataupun kegiatan para siswa dan siswinya, seperti P5, yaitu project penguatan profil pelajar Pancasila, maka tidak salah menjadi salah satu tujuan dari Komisi IV DPRD Provinsi Kalsel melakukan kaji banding dalam bidang pendidikan dan akan dijadikan contoh yang baik bagi sekolah di Kalimantan Selatan.

“Ini contoh yang sangat baik dan dapat menjadi contoh yang positif bagi kita yang akan diterapkan di Kalimantan Selatan,” pungkas Lutfi Saifuddin.

Kepala SMKN 3 Jakarta, Iwantoro sangat berterima kasih karena telah di datangi oleh Komisi IV DPRD Provinsi Kalsel.

“Kami dari SMKN 3 Jakarta sangat berterima kasih, bangga dan tersanjung karena telah di kunjungi oleh Komisi IV DPRD Provinsi Kalimantan Selatan,” ucapnya.(sop/iniberita)

No More Posts Available.

No more pages to load.