Paskibra Banjarmasin Siap Kibarkan Merah Putih

oleh -34 Dilihat
(Foto Istimewa). Walikota Banjarmasin H Ibnu Sina saat melakukan menyematan pin dan selendang kepada salah satu perwakilan anggota Paskibra Kota Banjarmasin.

INIBERITA.id, BANJARMASIN – Dua puluh empat Pasukan Pengibar Bendera Merah Putih (Paskibra) Kota Banjarmasin, dipastikan siap mengibarkan bendera merah putih, pada tanggal 17 Agustus 2022 nanti.

Sebanyak 24 Paskibra Kota Banjarmasin tersebut, terdiri dari para siswa dan siswi SMA terbaik se Kota Banjarmasin dan telah dikukuhkan, oleh Walikota Banjarmasin H Ibnu Sina, di Aula Kayuh Baimbai, Balai Kota Banjarmasin.

“Paskibra Kota Banjarmasin sudah kami kukuhkan dan mereka akan bertugas pada 17 Agustus 2022, di Hut Kemerdekaan RI KE 77,” ungkap H Ibnu Sina, kepada media. Senin (15/8/22).Sebelum dilaksanakan pengukuhan, orang nomor satu di Pemko Banjarmasin ini menjelaskan, seluruh anggota Paskibra telah dilatih, oleh para pelatih dari TNI, Polri dan para purna pasikibraka Kota Banjarmasin.

“Saya yakin, mereka bisa melaksanakan tugas dengan baik. Usaha ikhtiar tidak akan menghianati hasil. Mereka sudah bersungguh sungguh latihan, insyaallah nanti dalam melaksanakan tugas bisa dengan baik, ini tugas bangsa negara , setiap 17 agustus,” jelasnya.

Selanjutnya, kegiatan pengukuhan dilaksanakan, dengan menyematkan pin dan selendang, kepada anggota Paskibra dari SMA 5 Banjarmasin Raga Budi Pratama langsung dilakukan oleh H Ibnu Sina.

Sedangkan nama ke tujuh puluh orang anggota Paskibra Kota Banjarmasin itu adalah Raga Budi Pratama dari SMA 5 Banjarmasin, Ekklesia Sinay Siahaya dari SMA 7 Banjarmasin, Muhammad zaki Setiawan dari SMK Maestro, Anisa Aulia Rizky dari SMA 1 Banjarmasin dan Khaira Nurul Husniya dari SMA 1 Banjarmsin.

Kemudian di dalam pasukan 17, anggota paskibra terdiri dari Muhammad Ibnu Alfarizki dari MAN 1 Banjarmasin, Putra Rafi Wicaksono dari SMA 2 Banjarmasin, Ahmad Firdaus dari SMA 1 Banjarmasin, Ahmad Aula Zain dari SMA 6 Banjarmasin, Adi Maulana Saputra dari SMA 8 Banjarmasin, Muhammad Luthfi Kurniawan dari SMA 8 Banjarmasin, Yose Beltazar Maros Simanjuntak dari SMA 7 Banjarmasin, Anissa Maharini Putrie dari SMA 2 Banjarmasin, Yuni Kusumawati dari SMA 1 Banjarmasin, dan Najwa Nabila dari MAN 2 Banjarmasin.

Dan anggota Paskibra yang tergabung dalam pasukan empat lima terdiri dari, Muhammad Asro dari MAN 2 Banjarmasin, Ariel Muktri Pratama dari SMA 2 Banjarmasin, Bagas Chandra Kusuma Winata Jiwandono dari SMA 2 Banjarmasin, Muhammad Jazuli Rahman dari SMA 4 Banjarmasin, Anisa Dwi Anggraini dari SMK Maestro, Keyrana Prameswari Widjanarko dari SMA 7 Banjarmasin, Jovanka Hosana Agnes Kapoh dari SMA 3 Banjarmasin, Rizka Salma dari MAN 1 Banjarmasin, Salwa dari Ponpes Al Furqon, Nadila dar SMK 4 Banjarmasin, Leony Dissy Ulina Marpaung dari SMA 2 Banjarmasin, Natasya Clara Diva Febriana Putri dari SMA 5 Banjarmasin, Alia Assegaf dari SMA 5 Banjarmasin.

Kepada para anggota Paskibra tersebut H IBnu Sina berharap, saat pelaksanaan pengibaran dan penurunan bendera nanti, semua rangkaian acara yang telah direncanakan bisa berjalan dengan baik.

“Mudah mudahan mereka laksanakan tugas dengan baik dan karena mereka adalah putra putri terbaik Kota Banjarmasin, selamat bertugas untuk adik adik ku semua, terima kasih, merdeka,”ujarnya.(iniberita/prokom-banjarmasin)

No More Posts Available.

No more pages to load.